10 Tahun Operasional KA Jayabaya

beritaKUH- Kereta api Jayabaya dioperasikan oleh Kereta Api Indonesia yang melayani rute Pasar Senen–Malang melalui lintas utara Jawa (via Semarang Poncol–Surabaya Pasarturi) dan sebaliknya.

Kereta api Jayabaya dioperasikan oleh Kereta Api Indonesia

Kereta api Jayabaya diluncurkan pada 18 Oktober 2014 di Stasiun Pasar Senen. Perjalanan dari Stasiun Pasar Senen menuju Stasiun Malang dan sebaliknya menempuh jarak sejauh 817 km dalam waktu 12 jam 59 menit.

Mulai 26 September 2023, kereta api Jayabaya akan menjadi kereta api pertama yang menggunakan rangkaian kereta kelas ekonomi generasi terbaru.

“KAI Daop 1 Jakarta bekerja sama dengan komunitas pecinta kereta api Sadulur spoor dalam rangka memperingati 10 tahun beroperasinya KA Jayabaya dengan menghias lokomotif yang saat ini sedang berdinas untuk menarik rangkaian KA Jayabaya,” kata Ixfan  Hendriwintoko Manager Humas Daop 1 Jakarta.

KA Jayabaya Stainless Steel New Generation akan berangkat dari Stasiun Pasarsenen pada pukul 17.25 wib dan akan tiba di Stasiun Malang pada pukul 06.20 wib. Dibanderol harga mulai dari Rp430.000 untuk kelas ekonomi dan Rp. 630.000 untuk kelas eksekutif.

KAI secara konsisten terus beradaptasi memenuhi harapan masyarakat untuk meningkatkan kenyamanan pada kereta ekonomi.

KA Jayabaya dengan rangkaian Kereta Eksekutif dan Ekonomi Stainless Steel New Generation tersebut sudah dapat dipesan tiketnya melalui aplikasi resmi Access by KAI atau di Channel partner KAI.

Untuk informasi lebih lanjut hubungi Customer Service di stasiun serta Contact Center KAI melalui telepon di 121, WhatsApp 08111-2111-121, email cs@kai.id, atau media sosial KAI121