The Alana Yogyakarta Donasi Korban Gempa Di Gunung Kidul

beritaKUH- The Alana Yogyakarta Hotel & Convention Center menginisiasi program sosial yang bertujuan untuk memberikan bantuan makanan bagi para korban gempa di wilayah Kwangen Kidul, Pacarejo, kec. Semanu, Kabupaten Gunung Kidul, Yogyakarta. Gempa bumi yang terjadi pada tanggal 30 Juni 2023 dengan magnitudo 6.4 yang pusatnya barat daya Bantul, Yogyakarta, mengakibatkan dampak kerusakan. Melalui program ini, The Alana Yogyakarta Hotel & Convention Center berupaya untuk membantu meringankan beban berupa pemberian makanan bagi mereka yang terdampak.

Program Sosial ini merupakan wujud kepedulian The Alana Yogyakarta Hotel & Convention Center terhadap para korban gempa di wilayah Gunung Kidul. The Alana Yogyakarta Hotel & Convention Center dengan cepat merespons situasi darurat ini dengan meluncurkan inisiatif yang bertujuan untuk menyediakan makanan dan air minum yang mencukupi bagi para korban gempa yang terkena dampak paling parah. Diketahui total kerusakan di kabupaten Gunung Kidul mencapai 166 unit rumah warga. Bantuan makanan dan minuman berupa nasi box diserahkan langsung ke posko penanganan bencana dan diterima oleh Letkol Agung Dandenhanud, Kamtibmas dan warga setempat. 

Selain itu, The Alana Yogyakarta juga berkomitmen untuk terus memberikan dukungan dan bantuan lain yang diperlukan dalam upaya pemulihan wilayah yang terdampak. Program Sosial ini diharapkan dapat memberikan bantuan makanan yang berkelanjutan selama proses pemulihan pasca gempa

“Kami turut berduka atas kejadian tidak menyenangkan yang menimpa saudara saudara di Gunung Kidul. Oleh karena itu Kami berupaya meringankan beban korban terdampak dengan memberikan bantuan berupa makanan dan minuman. Kami harap melalui bantuan ini korban dapat merasa lebih baik dan tetap tercukupi asupan nutrisinya. Karena penting bagi kami untuk selalu menaruh perhatian kepada lingkungan sekitar dengan memberikan uluran tangan,” ujar Merlin Manulang, General Manager The Alana Yogyakarta Hotel and Convention Center.”




Leave a Reply