Kuliner Aceh Dipadukan Musik

Kuliner Aceh Dipadukan Musik

beritaKUH- Kuliner Aceh Dipadukan Musik Ska, bagaimana bisa dikolaborasikan? Bertempat di  Nine Damara Coffee dan Eatry Ciparigi Bogor hari Rabu (19/06), seorang musisi bernama Rudi Octave meramu sajian lagu  yang menarik antara Rap dan Ska. Bekerja sama dengan grup bigband SKA Etno Psycho menghasilkan sajian lantunan musik yang begitu meriah. Konsep lagu ini bertemakan Nusantara.

“Kami meramu beberapa disiplin ilmu diatas dalam satu sajian penampilan panggung sebut saja *ilmu olah pangan, ilmu kesenian,* serta memperkenalkan satu destinasi tempat wisata kuliner di kabupaten bogor sebagai bentuk turut berperan dalam memajukan kepariwisataan nasional, tempat yang dimaksud adalah *Cafe Nine Damara* yang saat ini mulai menjual beberapa menu Tradisi aceh seperti mie aceh dan nasi goreng aceh dengan bumbu yang didatangkan langsung dari Banda Aceh” kata Rudi Octave sebagai Musisi dan Co-owner Nine Damara Coffee and Eatry.

Rudy Octave dan Etno Psycho yang telah membuat album berjudul Rap Nusantara dan satu diantara lagunya masuk dalam Nominasi AMI Award 2022 yang lalu dan sedang mempersiapkan Rap Nusantara II. Dan uniknya pada pembuatan lirik lagu-lagu tersebut  berisikan Tutur tradisi Aceh yang memperkenalkan ragam kuliner dari provinsi Nangro aceh tersebut dibawakan oleh Made seorang Rastafarian Muslim asal Serambi Mekah.

Tidak hanya dipadukan dengan musik Ska tetapi dengan sentuhan irama Reggae dan dicampur dengan Rap. Sungguh perpaduan musik yang indah sekali dan masih bertutur lirik bahasa Aceh diselingi lirik-lirik Islam. Dan juga dilibatkan Pak Agus PM TOH seorang pendongeng nasional terkenal asal Aceh.




Leave a Reply