Pameran Lukisan “What the Flux!” di Greenhost

Pameran Lukisan “What the Flux!” di Greenhost Boutique Hotel

beritaKUH- Pameran Lukisan “What the Flux!” di Greenhost Boutique Hotel, berkolaborasi dengan Alur sebagai marketing agency dan juga komunitas STIMULATE PROJECT  mulai dari 1 hingga 30 September 2023. Kurang lebih 13 lukisan karya enam seniman lokal dari Stimulate Project antara lain Akhirul Akbar, Dzaky Aziz, Ferdian RF, Mikhael Yesyurun, Raffael Arlief, dan Wahyu Cahya Putra akan dipamerkan di Art Kitchen di Greenhost Boutique Hotel. Pameran ini juga akan dibuka oleh Satrio Hari Wicaksono, seorang penggiat seni. 

“What the Flux!” merupakan tema yang diambil dari plesetan ungkapan dalam Bahasa Inggris. Presentasi ini merupakan titik dan ruang refleksi proses seniman terhadap kebermanfaatan teknologi/internet dalam konteks eksplorasi diri. Dalam konteks ini merupakan tesis perkembangan teknologi dan internet yang membentuk masyarakat yang pragmatis dan praktis. Namun, di tengah keadaan tersebut, para seniman ini secara bijak menggunakan internet atau perkembangan teknologi sebagai rujukan artistik, informatif dan tetap berada dalam titik yang kritis untuk mencari pijakan kebenarannya; yang di artikulasikan dalam sebuah seni karya lukis. 

“Dengan adanya kolaborasi dengan Greenhost Boutique Hotel, kami ingin menunjukkan bahwa anak muda bisa berkarya dengan mengambil manfaat dari dua sisi mata uang perkembangan teknologi, dalam hal ini internet. Besar harapan kami, kolaborasi ini dapat dinikmati oleh para pencinta seni, khususnya di kalangan anak muda,” ujar Sulthan Bil Qisthi, perwakilan dari Stimulate Project. 

Pembukaan pameran lukisan “What the Flux!” ini akan digelar dengan beberapa rangkaian kegiatan di Greenhost Boutique Hotel, antara lain Pop Up Market: Artisan Market, dimana merupakan kegiatan bazaar yang diadakan di Greenhost Boutique Hotel, yang melibatkan tidak kurang dari 40 UMKM lokal di Yogyakarta. Selain itu juga terdapat Angkringan Weekend (Mie Festive) yang diiringi oleh sajian live music di malam hari. 

“Kami sangat excited karena dipercaya kembali menjadi venue untuk pameran lukisan. Berkolaborasi dengan marketing agency kami, ALUR dan kali ini komunitas seniman muda yang tergabung dalam Stimulate Project pameran kali ini sangat mengusung tema semangat muda dari seniman muda kita. Bahwa dari generasi yang melek teknologi mereka dapat mengambil manfaat dari teknologi tersebut. Harapan kami juga dengan dibangunnya Greenhost Boutique Hotel di gedung baru yang akan di launching di akhir tahun 2023, bisa menjadikan ruangan kami referensi venue pameran untuk menampung karya lukisan yang lebih banyak,” ujar General Manager Greenhost Boutique Hotel, Vivie Elizabeth. 

Pameran Lukisan “What the Flux!” oleh Stimulate Project digelar di Art Kitchen, Greenhost Boutique Hotel dari 1 – 30 September 2023. Sementara kegiatan Pop Up Market: Artisan Market sedianya akan digelar dari tanggal 1 – 3 September 2023, mulai pukul 10.00 – 17.00 WIB di Greenhost Boutique Hotel.  Untuk informasi detail mengenai rangkaian kegiatan ini, dapat mengunjungi Instagram @greenhosthotel atau menanyakan melalui email di info@greenhosthotel.com.  




Leave a Reply