ARTOTEL Thamrin Jakarta Gelar Pameran

ARTOTEL Thamrin Jakarta Gelar Pameran Tunggal

beritaKUH- ARTOTEL Thamrin Jakarta Gelar Pameran Tunggal. Kali ini Vonny Ratna Indah mengangkat tema  ‘ALIVE!.  Pameran karya seni yang mengangkat tema tentang perempuan. Selalu ada pembahasan menarik mengenai sosok yang feminis ini. Sosok yang dikenal memiliki sifat yang lebih sensitif int mampu menjalani hidup dengan percaya diri dan tujuan hidupnya dan bisa berperan lebih banyak dari seorang pria. Kini di era modern, wanita memiliki kesetaraan dengan pria yang bisa melakukan apapun, tanpa ada batasan. Namun dibalik kesuksesan seorang perempuan, juga banyak melewati fase yang sangat sulit dalam hidypnya namun mereka tetap berjuang untuk tetap menjalani kehidupan.

Vonny adalah perempuan asli kelahiran Palembang yang sudah merintis karir dan kecintaan nya terhadap seni lukis sejak 2003. Lulus dari Institut Kesenian Jakarta, Vonny sudah mengikuti banyak pameran tunggal dan kelompok baik di kancah Nasional dan Internasional. Vonny juga sudah menjadi pengajar di beberapa Universitas di Jakarta hingga mengelola satu Artspace di daerah Bintaro.

Karya yang ditampilkannya kali ini terinspirasi dari film animasi Coraline dan juga ada pengadaptasian tentang hidup berkesenian yang dijalani selama 20 tahun lebih. Banyak cerita yang diambil berbentuk gestur manusia yang tidak wajar yang menyimbolkan bagaimana seorang perempuan tetap berjuang lewat kejadian traumatik, cerita drama kehidupan di pekerjaan, patah hati, impian yang kandas hingga keceriaan hidup. Pesan dari pameran tunggal kali ini adalah “Alive” bukan berarti hanya hidup di dalam kegembiraan dan keceriaan, kata itu mengandung semangat untuk memilih tetap hidup selama dipercayakan menjalani kehidupan.

“Pameran kali ini sangat spesia bagi kami, dengan menampilkan satu cerita tentang perempuan lewat instalasi boneka dar beberapa lukisan yang ditampilkan. Kami berharap semoga pameran seni kontemporer kali ini bisa dinikmati dengan cara yang berbeda namun tetap bisa memberikan pesan di setiap karya nya.” ujar Windi Salomo, ART Director ARTOTEL Group.

Pameran tunggal diselenggarakan di ARTOTEL ARTSpace mulai dari 27 Oktober 2023 hingga 21 Januari 2024.

Informasi terkait pameran seni ALIVE dapat menghubungi ARTOTEL Thamrin – Jakarta ¢ fomor 021-3192 5888 atau Whatsapp di nomor +62 816-1610-555.




Leave a Reply