PT Kereta Api Indonesia atau KAI meresmikan Griya Karya

KAI Resmikan Griya Karya Anggrek

beritaKUH- PT Kereta Api Indonesia atau KAI meresmikan Griya Karya Anggrek penginapan khusus untuk Awak Sarana Perkertaapian (ASP) di Kawasan Depo Lokomotif Cipinang pada Sabtu (23/12). Memiliki 30 kamar untuk 60 orang dengan fasilitastoliet, mushola, area parkir, pantry, dan fasilitas lainnya.

Peresmian dilakukan langsung oleh Direktur Utama KAI, Didiek Hartantyo saat melakukan Posko Masa Angkutan Natal 2023 dan Tahun Baru 2024 di  Daerah operasi 1 Jakarta.
Dalam kesempatan tersebut juga dilakukan pengecekan fasilitas dan memastikan kenyamanan ASP sehingga bisa membuat fit dalam beristirahat saat selesai atau sebelum bertugas.
“Ke depan Griya Karya yang dimiliki KAI harus berstandar fasilitas minimal setara dengan hotel bintang 3 (tiga). Peningkatan fasilitas Griya Karya bertujuan untuk menunjang semangat kinerja Awak Sarana Kereta Api, sehingga secara langsung akan berdampak pada peningkatkan kinerja keselamatan perjalanan KA,” ujar Didiek.
Didiek juga meminta kepada seluruh pengguna termasuk ASP untuk merawat dan menjaga area tersebut secara bersama.
“Griya Karya yang sudah dibangun sebagus ini harus dilakukan perawatan, dan selalu dijaga kebersihan serta kenyamanannya secara berkelanjutan. Hendaknya selalu bersyukur atas semua yang diberikan oleh Allah kepada kita,” ungkap Didiek.
Griya Karya Anggrek terdiri dari area lobi, fasilitas mushola, pantri, kamar penjaga dan laundry room. Fasilitas kamar  mandi,   lemari pakaian, meja kursi belajar. Pada lantai atas atau lantai satu memiliki 16 kamar hingga area santai untuk berkumpul atau void serta area taman atau outdoor.

 




Leave a Reply