Mitsubishi Motors Corporation (selanjutnya, Mitsubishi Motors)

Mitsubishi Motors Mulai Ekspor Mitsubishi Xforce

beritaKUH- Mitsubishi Motors Corporation (selanjutnya, Mitsubishi Motors) mengumumkan bahwa telah memulai ekspor untuk model Mitsubishi Xforce, sebuah compact SUV produksi PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Indonesia (selanjutnya, MMKI), pabrik Mitsubishi Motors di Indonesia.

Seremonial dihadiri sejumlah undangan, termasuk perwakilan pemerintah Indonesia, perwakilan pemerintah Jepang, dan pihak  Mitsubishi Motors dilaksanakan di Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta Utara. Vietnam akan menjadi pasar ekspor pertama kendaraan tersebut di ASEAN, akan diikuti oleh Asia Selatan, Amerika Latin, Timur Tengah, dan Afrika.

“Kami sangat bangga dapat melakukan ekspor dari pusat produksi kami di Indonesia. Dapat memberikan kontribusi lebih lanjut bagi perekonomian Indonesia dan perkembangan industri otomotif Indonesia,” ungkap Takao Kato, President dan Chief Executive Officer Mitsubishi Motors.

Desember 2023 Mitsubishi Motors telah memulai produksi dari L100 EV di MMKI (disebut Minicab MiEV di Jepang), sebuah model kendaraan EV commercial di kelas kei-car, yang merupakan produksi pertama di salah satu afiliasi perusahaan di luar Jepang.

 




Leave a Reply