Yayasan WINGS Peduli menggelar “Festival Sehat RSUI

RSUI WINGS Garden Promosikan Gaya Hidup Sehat

beritaKUH- Yayasan WINGS Peduli menggelar “Festival Sehat RSUI WINGS Garden” pada Sabtu (9/03) di RSUI, Depak. Acara ini bersamaan Yayasan WINGS Peduli resmikan RSUI WINGS Garden, kolaborasi bersama UI (Universitas Indonesia) dan RSUI (Rumah Sakit Universitas Indonesia).

“Festival Sehat RSUI WINGS Garden” ini merupakan komitmen
#WINGSPeduliKesehatan untuk mempromosikan gaya hidup sehat, salah satunya dekat dengan alam. Rangkaian sport activities, talkshow inspiratif, hingga pengobatan dan konsultasi kesehatan dengan dokter umum secara gratis pada acara tersebut.

“Inisiatif ini merupakan salah satu upaya kami untuk mempromosikan gaya hidup sehat kepada masyarakat, dengan berkolaborasi bersama mitra yang memiliki kesamaan misi
di bidang kesehatan yakni RSUI.’’ ujar Sheila Kansil, perwakilan Yayasan WINGS Peduli.

Festival Sehat RSUI WINGS Garden ini menghadirkan pengalaman menikmati alam sambil berolahraga, seperti Cardio Boxing dari ProGuard, Zumba dari Isoplus dan Mie Sedaap Baked, serta PoundFit dari Zinc. Terdapat juga medical check up serta konsultasi kesehatan gratis persembahan ProGuard, edukasi #PilahDariSekarang yakni kampanye pemilahan sampah untuk kesehatan lingkungan serta booth  Zinc, IsoPlus, Mie Sedaap Baked, Top Coffee, dan Yoshinoya.

“Bergerak sambil menikmati alam, salah satunya dengan
berolahraga, memberikan banyak manfaat untuk kesehatan mental dan sosial. dedikasikan waktu setiap minggu untuk menghabiskan waktu di taman sambil melakukan olahraga ringan atau aktivitas menyenangkan, dan interaksi sosial lainnya.” kata Listya Tresnanti Mirtha, Dokter Spesialis Kedokteran Olahraga RSUI.

“RSUI WINGS Garden diharapkan dapat membantu mempercepat kesembuhan pasien yang menginap di RSUI, ini merupakan salah satu misi dari rumah sakit kami yaitu memberikan pelayanan kesehatan paripurna,” kata Dr. dr. Astuti Giantini, Sp.PK(K), MPH Direktur Utama RSUI.

RSUI WINGS Garden memiliki berbagai fasilitas penunjang kesehatan mental dan fisik, mulai dari bebatuan, aliran air, tanaman, aquarium, amphitheater, hingga batu alam berpola untuk
area terapi hingga Family Mart.

Kolaborasi ini sejalan dengan upaya Yayasan WINGS
Peduli untuk meningkatkan fasilitas pendukung kesehatan, yang sejalan dengan filosofi perusahaan bahwa The Good Things in Life should be Accessible for All.




Leave a Reply