August Masuk Daftar Asia’s 50 Best Restaurants 2024

beritaKUH- Restoran August di Jakarta berhasil duduk di urutan ke-46 daftar Asia’s 50 Best Restaurants 2024 yang disponsori oleh S. Pellegrino dan Acqua Panna pada Selasa, 26 Maret 2024. Pemenang penghargaan American Express One To Watch Award 2023, August adalah restoran Jakarta pertama yang berhasil.

August juga dinobatkan sebagai Best Restaurant in Indonesia. August merupakan karya dari chef yang juga pemilik, Hans Christian, beserta managing partner Budi Cahyadi. Keduanya berhasil menciptakan tempat makan yang elegan tapi minim kesan intimidatif berlokasi di Sudirman Central Business District (SCBD) Jakarta.

“Kami harap kemenangan ini bisa menghadirkan motivasi bagi para koki dan pengusaha restoran untuk meningkatkan keahliannya guna menegaskan posisi Jakarta sebagai sebuah destinasi kuliner,” ujar Chef Hans. 

“Penghargaan-penghargaan ini adalah sebuah perwujudan dari kerja keras, semangat, dan persahabatan keluarga August.Kami akan terus melakukan yang terbaik bagi para tamu, vendor, dan juga para komunitas bangga akan August dan akan pencapaian kami,” tambah Budi. 

Restoran berkapasitas 50 tempat duduk di distrik bisnis Sudirman di Jakarta. Sebuah dapur terbuka, sejajar dengan rak-rak buku berisi koleksi pribadi, menciptakan sebuah pengalaman makan yang nyaman.

Chef’s Journey Tasting Menu yang ditawarkan oleh August terdiri dari 16 hidangan termasuk enam camilan.  Chef Hans berusaha menyoroti tiap lapis cita rasa Indonesia melalui pemakaian bahan-bahan dan bumbu lokal, 

Hans Christian dan Budi Cahyadi adalah orang lama di dunia food and beverage dengan pengalaman luar biasa di portofolionya. pernah bekerja di Mandarin Oriental Hotel Group selama 12 tahun, termasuk satu dekade di Mandarin Oriental Hyde Park, London dan dua tahun di Mandarin Oriental, Jakarta sebagai Director of Food and Beverage.

Hans adalah seorang koki sejati. Kecintaannya terhadap memasak dimulai di rumah, di mana ia kerap mengamati ibunya memasak kue.  Hans bergabung dengan restoran VIEW di Fairmont Hotel Jakarta sebagai Chef de Cuisine.




Leave a Reply