PembalapTOYOTA GAZOO Racing Indonesia (TGRI) Haridarma

TOYOTA GAZOO Racing Indonesia Berjaya di Japan Cup 2024

beritaKUH- PembalapTOYOTA GAZOO Racing Indonesia (TGRI) Haridarma Manoppo bersama pembalap Jepang Seita Nonaka berhasil meraih doublepodium ketiga di race 1 dan race 2 Kelas GT4 yang berlangsung di Suzuka International Circuit, Jepang (6-7/7).

“Selamat kepada TOYOTA GAZOO Racing Indonesia (TGRI) yang untuk ketiga kalinya berhasil mengharumkan nama Indonesia di kancah balap touring Jepang. Semoga pembalap TGRI sanggup mempertahankan performance di seri terakhir nanti untuk mencetak sejarah baru di ajang balap touring regional bagi pembalap Indonesia,” ujar Anton Jimmi Suwandy Marketing Director PT Toyota-Astra Motor (TAM).

Balap endurance Japan Cup 2024 Kelas GT4 berlangsung selama satu jam plus satu putaran, dengan menggunakan mobil balap buatan pabrikan yang tersedia untuk umum dan dimodifikasi sesuai regulasi. Regulasi yang ketat dan fair memberikan peluang kemenangan yang setara untuk semua pembalap. TGRI berlaga di event yang khusus diselenggarakan di Jepang yakni Japan Cup 2024 yang akan berlangsung dalam 8 seri kejuaraan back-to-back.

Setelah bertarung bersama Kazuhisa Urabe, pembalap Jepang Seita Nonaka kembali mendampingi Haridarma di kompetisi yang semakin ketat. Kedua pembalap menempatkan Toyota GR Supra GT4 Evo di posisi pertama dan ke-4 sesi latihan resmi pertama dan kedua, Kamis (4/7).

Haridarma mendapatkan kesempatan pertama untuk berlomba pada race 1 dan diikuti oleh Seita beberapa lap kemudian. Meskipun start dari posisi ke-4, Haridarma dan Seita kembali berusaha “Pushing the limits for Better”.

“Saya datang ke Sirkuit Suzuka tanpa ada pengalaman apapun. Kontribusi Seita Nonaka memberikan TGRI kesempatan untuk meningkatkan performa GR Supra GT4 Evo dan saya sendiri belajar banyak dari mentoring-nya sehingga meraih double podium ketiga di Seri ke-3 Japan Cup 2024″ kata Pembalap TGRI, Haridarma Manoppo.

Semoga aktivitas TGRI dapat mengajak lebih banyak GR Enthusiast menyaksikan balapan sejalan visi menyebarkan joy and excitement of GR,” ujar Marketing Director PT Toyota Astra Motor (TAM), Hiroyuki Oide.