KAI Daop 1 Jakarta Peduli Kesehatan

beritaKUH- Begitu pentingnya makna kesehatan sehingga berbagai perusahaan, khususnya bidang publik selalu berupaya meningkatkan kesehatannya. Salah satu pelayanan kesehatan KAI yang tengah unjuk gigi adalah Klinik Mediska PT KAI (Persero) Daop 1 Jakarta.

“Klinik PT Kereta Api Indonesia (Persero) yang dari tahun ke tahun selalu melakukan peningkatan dalam bidang pelayanan kesehatan, tak hanya bagi pegawai dan keluarganya saja, tapi juga penumpang dan masyarakat.” ujar Ixfan hendriwintoko Humas PT KAI Daop 1 Jakarta.

Klinik Mediska PT KAI (Persero) Daop 1 Jakarta menyelenggarakan pelayanan kesehatan perorangan dengan menyediakan pelayanan medis dasar yaitu pelayanan pemeriksaan dokter umum, pelayanan periksaan dokter gigi, pelayanan KB, pelayanan kesehatan ibu dan anak, pelayanan  kefarmasian kepada pegawai, keluarga dan masyarakat umum.

Saat ini, Klinik Mediska selain melayani pasien BPJS, juga melayani pasien umum. Jadwal Pelayanan Klinik Mediska dari Senin-Sabtu, dimana Senin-Kamis buka dari pukul 08.00-16.00 WIB, dan Jumat-Sabtu dari pukul 08.00-15.00 WIB.

Baru-baru ini, yang telah dilakukan yakni program Prolanis (Program Pengelolaan Penyakit Kronis), yang diadakan pada tanggal 25 Juni 2024 di Klinik Mediska Manggarai oleh tim Unit Kesehatan Daop 1 Jakarta yang berkolaborasi dengan BPJS Kesehatan dan Laboratorium Prodia.

Klinik Mediska PT KAI (Persero) Daop 1 Jakarta juga sedang bekerja sama dengan Kementerian Kesehatan dalam pembuatan Rekam Medis Elektronik (RME) terintegrasi dengan akun SATUSEHAT.

Lokasi Klinik Mediska PT KAI Daop 1 Jakarta :
Klinik Mediska Manggarai:
Jl. Bukit Duri Utara I No. 1, Manggarai, Tebet, Jakarta Selatan
Klinik Mediska Depok:
Jl Stasiun Depok Lama No. 1, Pancoran Mas, Kota Depok
Klinik Mediska  Rangkasbitung :
Jl. Stasiun No 16 Kelurahan Muara Ciujung Timur Kec. Rangkasbitung Kab. Lebak Prov. Banten
Klinik Mediska Bogor :
Jl. Nyi Raja Permas 1 RT 04/ 06 kel Cibogor Kec Bogor Tengah Kota Bogor
Klinik Mediska Cikampek: Jl. Raya Cikamlek-Parakan, Cikampek Kota, Kec. Kota Baru, Karawang, Jawa Barat
Klinik Mediska Bekasi: Jl. Pusdiklat Raya RT 002/RW 007, Harapan Mulya, Kecamatan Medan Satria, Bekasi, Jawa Barat
Dengan kehadiran Klinik Mediska PT KAI (Persero) Daop 1 Jakarta, diharapkan pelayanan kesehatan yang diberikan kepada pekerja dan masyarakat luas semakin komprehensif dan holistik melalui pelayanan yang berkualitas, profesional, dan berintegritas.