ACC Kenalkan Dunia Keuangan Pada Siswa SMK

beritaKUH- Astra Credit Companies (ACC), grup perusahaan pembiayaan, mengadakan kegiatan literasi keuangan untuk siswa SMK di dua kota yaitu Samarinda pada tanggal 20 Juni 2024 dan di Bandung pada tanggal 22 Juni 2024. 

Chief Human Capital Officer ACC Matilda Esther ikut mengajarkan langsung para siswa SMK 4 Padalarang dengan didampingi oleh Corporate Strategic, Communication & ESR Division Head Riadi Prasodjo.

Branch Manager ACC Samarinda Kelik Wibowo juga mengajarkan langsung para siswa SMK 2 Samarinda didampingi oleh Customer Retention & Service Head Surya Adinata Jackson dan AR Management Head Andi Zulkarnain. 

ACC mengadakan kegiatan literasi keuangan untuk siswa SMK di Samarinda dan Bandung. Kami berharap kegiatan ini dapat membantu menguatkan literasi keuangan masyarakat Indonesia”, ujar Matilda Esther Chief Human Capital Officer ACC.

Dihadiri sebanyak total 180 siswa,, ACC mengajarkan materi literasi keuangan dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dan juga kampanye Indonesia Ayo Aman Berlalu Lintas (IAABL) serta memberikan bantuan dukungan sarana pendidikan kepada SMK 2 Samarinda berupa proyektor.

Kegiatan literasi keuangan di SMK 4 Padalarang merupakan program inisiasi Sekolah Literasi dan Inklusi Keuangan Astra Financial bersama dengan 5 unit bisnis Astra Financial lain yaitu FIFGROUP, Asuransi Astra, Astra Life, AstraPay dan Bank Jasa Jakarta.