AJANG MISS INDONESIA 2024 DIGELAR KEMBALI

beritaKUH- Miss Indonesia merupakan ajang beauty pageant atau kompetisi kecantikan tahun ini kembali digelar diselenggarakan pada 29 Mei 2024 dan disiarkan langsung oleh Rajawali Citra Televisi Indonesia (RCTI) dari studio tercanggih serta terintegrasi di Asia, yakni Studio RCTI+, Jakarta. Miss Indonesia tidak hanya mencari sosok perempuan yang cantik, tapi juga harus memiliki kriteria sebagai “MISS”, M= Manner, I=Impressive, S=Smart, S=Social.

“Adalah kebahagiaan tersendiri bagi Yayasan Miss Indonesia, karena tahun ini kembali menggelar ajang kecantikan yang pastinya ditunggu-tunggu perempuan Indonesia, yakni Miss Indonesia 2024. Pemenang Miss Indonesia 2024 nantinya berhak mewakili Indonesia di ajang kecantikan bergengsi tingkat dunia yakni Miss World 2024,” kata Liliana Tanoesoedibjo selaku Chairwoman of Miss Indonesia Organization.

Tahun ini, jumlah kontestan Miss Indonesia menjadi 38 finalis, menyusul bertambahnya provinsi di Indonesia karena ada pemekaran Provinsi Papua yang menghasilkan empat provinsi baru yakni Provinsi Papua Selatan, Papua Tengah, Papua Pegunungan dan Papua Barat Daya.

“Namun akhirnya menjadi kebanggaan tersendiri bagi Yayasan Miss Indonesia, karena akhirnya mampu mendapatkan 38 finalis cantik dan sesuai dengan kriteria MISS yang akan mewakili 38 provinsi Indonesia di puncak penobatan Miss Indonesia 2024.” ujar Kanti Mirdiati selaku Project Director Of Miss Indonesia 2024.

38 finalis yang terpilih akan menjalani masa karantina yang diadakan kurang lebih dua pekan, mulai dari 15 Mei hingga 28 Mei 2024.  Puncak Penobatan Miss Indonesia 2024 yang disiarkan langsung RCTI dari Studio RCTI+, akan dikemas menjadi tayangan yang menginspirasi serta menghibur karena dimeriahkan oleh sederet artis ternama.

Selain sederet artis Tanah Air, juga bakal hadir tamu spesial dari Miss World Organization yaitu Miss World 2023, Krystyna Pyszková, yang berasal dari Republik Ceko, dan tentunya Miss Indonesia 2022, Audrey Vanessa, yang akan menyematkan crown kepada Miss Indonesia 2024.
Pemenang Miss Indonesia 2024, berhak mewakili Indonesia di ajang kecantikan bergengsi tingkat dunia yaitu Miss World 2024. Wakil Indonesia pada ajang Miss World.

 




Leave a Reply