Astra Infra Siap Sambut Arus Mudik Lebaran

beritaKUH- Astra Infra sebagai salah satu investor operator infrastruktur, khususnya jalan tol, menyatakan kesiapan infrastruktur jalan tol di ruas Tangerang – Merak, Cikopo – Palimanan, dan Jombang – Mojokerto untuk memberikan pengalaman perjalanan mudik yang lancar, aman, dan nyaman.

Kami telah memastikan kesiapan kondisi infrastruktur jalan dan memastikan tidak ada perbaikan jalan selama arus mudik lebaran tahun ini. Memperlancar perjalanan dan meningkatkan keselamatan pengguna jalan.” ujar Billy Perkasa Kadar, Group Chief Operating Officer Astra Infra.

Astra Infra Tollroad Tangerang-Merak memastikan tidak ada pekerjaan konstruksi di jalur, serta telah memastikan tambahan gardu satelit Cikupa dapat digunakan oleh pengguna jalan. Astra Tol Tamer memberikan diskon 10% kepada pengguna jalan yang melakukan perjalanan mudik lebih awal menuju Merak.

Diskon tersebut berlaku selama 4 hari pada 1 April 2024, pukul 00.00 WIB s.d 2 April 2024, pukul 24.00 WIB dan tanggal 17 April 2024, pukul 00.00 WIB s.d 18 April 2024, pukul 24.00 WIB. Diskon berlaku bagi kendaraan gol. 1 (kendaraan penumpang) dari Gerbang Tol Cikupa sampai Gerbang Tol Merak, begitupun sebaliknya. 

Ruas tol Cikopo – Palimanan, selain operasi penutupan lubang, telah dilakukan juga pembersihan dan perbaikan drainase, serta normalisasi cross drain dan box culvert. 

Astra Infra Tollroad Jombang-Mojokerto, selain pengecekan kondisi konstruksi yang telah dilakukan, disiagakan juga petugas lapangan yang siap melakukan pemeliharaan. 

Astra Infra turut mengimbau pemudik untuk dapat melakukan perjalanan lebih awal, dan menghindari tanggal yang diprediksi menjadi puncak arus. Mengutamakan keselamatan dengan menjaga batas kecepatan dan beristirahat jika lelah, mengantuk, atau telah berkendara selama 4 jam berturut-turut. Jika rest area penuh, pengguna jalan juga dapat memanfaatkan tempat istirahat di luar jalan tol, untuk kemudian kembali masuk tanpa tambahan biaya.

Pemudik diimbau untuk dapat menyiapkan saldo e-toll yang mencukupi. Dalam kondisi cuaca hujan, pengguna jalan juga diimbau untuk menjaga batas kecepatan maksimal 70 km/jam.




Leave a Reply