PT ASURANSI JIWA ASTRA (Astra Life) memaparkan

Astra Life Catatkan Lebih dari 2,3 Juta Tertanggung

beritaKUH- PT ASURANSI JIWA ASTRA (Astra Life) memaparkan pencapaian dengan mencatatkan lebih dari  2,3 juta tertanggung melalui produk asuransi jiwa. Paparan ini disampaikan pada sesi Bincang Bincang Astra Financial di Green Forest Resort Bandung pada Jumat, (21/06). 

PT Toyota Astra Financial Services (TAF), perusahaan

“Astra Life hadir sebagai komplementer dalam  value chain otomotif Astra yang memberikan perlindungan jiwa melalui beragam produk seperti asuransi  jiwa kredit, asuransi mikro, dan asuransi kumpulan dan DPLK”. ujar Nico Tahir selaku Presiden Direktur Astra Life.

Astra Life  menawarkan produk Asuransi Jiwa Kredit yang memberikan perlindungan atas risiko tutup usia dan/atau  cacat total dan tetap yang dihadapi debitur untuk membayarkan jumlah sisa pinjaman debitur kepada  perusahaan yang memberikan pinjaman apabila risiko tersebut terjadi. 

“Astra Life melengkapi layanan pembiayaan kredit ACC, TAF, FIFGROUP, dan Asuransi Astra melalui produk asuransi jiwa kredit baik konvensional maupun syariah, dan asuransi mikro yang memiliki total lebih dari 2,3 juta tertanggung dengan jangkauan distribusi secara nasional.” tambah Nico. 

Astra Life juga membangun sinergitas dengan AstraPay, Moxa dan Bank Saqu sebagai  layanan keuangan berbasis digital, melalui berbagai bentuk kemitraan, baik berupa stand-alone micro insurance maupun bundling life insurance. 

“Upaya Astra Life untuk memperkuat sinergi di dalam ekosistem Astra terutama dengan bisnis unit di  bawah naungan Astra Financial merupakan manifestasi dari visi Astra Life untuk membawa asuransi jiwa  ke setiap rumah dan keluarga Indonesia.” tambah Nico.

Pencapaian Bisnis Astra Life dalam Satu Dekade dan Tema Sedekade

10 tahun hadir, Astra Life telah menjadi one of the fastest growing life  insurance companies di Indonesia yang berfokus pada pengembangan beragam produk untuk segala  segmen, mulai dari produk individu, syariah, kumpulan hingga dana pensiun (DPLK). 

Tersedia juga DPLK Astra Life yang merupakan Layanan Program Pensiun Iuran Pasti bagi perorangan, baik  Peserta Individu maupun Peserta Kelompok dengan total lebih dari 55.000 peserta yang berasal dari 150 klien. 

Hingga Kuartal I 2024, Astra Life berhasil membukukan Premi Bruto (gross written premium/GWP) senilai Rp1,4 Triliun dan total  aset senilai Rp7,4 Triliun di tahun 2023, Astra Life juga telah  membukukan laba positif. 

Tahun 2024 ini menjadi momentum  ulang tahun dengan semangat dan tema #Sedekade dimana kami ingin menjangkau lebih banyak nasabah  dan melayani lebih baik lagi melalui berbagai produk dan kanal distribusi yang kami miliki.” tutup Nico. 

Program CSR Astra Life  

Pada ulang tahun ke-10 ini, Astra Life juga baru saja menggelar program CSR untuk 15 sekolah di Penajam  Paser Utara, Ibu Kota Negara (IKN). Astra Life juga mendonasikan laptop untuk 2  sekolah, dan kelas literasi keuangan untuk 200 siswa SMKN di IKN.