Astra Life Partisipasi Program Sekolah Untuk Literasi

beritaKUH- PT ASURANSI JIWA ASTRA (Astra Life) sebagai perusahaan penyedia asuransi jiwa kembali menyampaikan materi literasi dan inklusi keuangan bagi pelajar tingkat SMKN dengan mengunjungi SMKN 4 Padalarang, Jawa Barat dengan mengedukasi pojok literasi keuangan dengan total penerima manfaat sebanyak 226 pelajar pada Sabtu (22/06).

“Astra Financial dengan mengunjungi SMKN 4 Padalarang untuk
menyampaikan materi perencanaan serta pengelolaan keuangan bagi para siswa. Hal ini kami lakukan untuk turut mewujudkan pelajar yang melek finansial dan memiliki kecakapan dalam pengelolannya saat nanti sudah menjadi generasi yang lebih produktif.” ujar Alkaf Ghozali selaku Direktur Astra Life.

Hadir sebagai pemateri, Kurniasari S Supriatin selaku Marketing Branding and Corporate Communication Department Head Astra Life yang telah memiliki sertifikasi sebagai pengelola keuangan (Certified Financial Planner/CFP). Diilakukan sesi tanya jawab dengan para peserta serta materi pre-test dan post-test.

Pelajar juga didorong untuk lebih mengenal dan dapat mengakses layanan keuangan yang dimiliki oleh bisnis unit Astra Financial. Tidak hanya itu, Astra Life juga turut serta pada pelantikan 7 orang Duta Literasi Keuangan dengan menyaring pelajar SMKN 4 Padalarang yang terseleksi dan memiliki minat pada isu keuangan.

Windy Riswantyo selaku Marketing, Alternate & Direct Business Group Head Astra Life turut melantik Duta Literasi Keuangan tersebut. Selain Astra Life, program juga didukung oleh 5 unit bisnis Astra Financial lainnya yaitu FIFGROUP, Astra Credit Companies (ACC), Asuransi Astra, AstraPay dan Bank Jasa Jakarta (BJJ).

“Pelaksanaan Program Sekolah Literasi dan Inklusi Keuangan di SMKN 4 Padalarang ini juga sejalan dengan program pengembangan masyarakat Astra dengan fokus kepada pilar pendidikan.” pungkas Alkaf.

Astra Life juga baru saja menggelar program literasi keuangan untuk 200 siswa SMKN di Penajam Paser Utara, Ibu Kota Negara (IKN). Astra Life juga telah mendonasikan 150 paket peralatan
sholat untuk 15 sekolah (SD-SMKN).