AstraPay merupakan salah satu aplikasi dompet digital terpercaya

AstraPay Tawarkan Solusi Pembayaran Praktis

beritaKUH- AstraPay merupakan salah satu aplikasi dompet  digital terpercaya di bawah naungan Astra  Financial. Dengan slogan ”Apa Aja AstraPay”, menawarkan solusi pembayaran praktis  dan aman untuk berbagai kebutuhan transaksi seperti pembayaran tiket MRT, TransJakarta, token listrik, PDAM, cicilan, bengkel dan kebutuhan lainnya. Berbagai promosi cashback dan voucher, AstraPay sebagai pilihan pembayaran digital semakin diminati masyarakat. 

Berdasarkan data sampai dengan bulan Mei 2024, total pengguna AstraPay sudah mencapai 13  juta pengguna. AstraPay juga berhasil mencapai 32 juta kali dalam pencapaian jumlah  transaksi serta nilai Transaksi Bruto yang berhasil dicapai  oleh AstraPay senilai Rp19,03 triliun pada periode Januari–Mei 2024. 

“AstraPay menargetkan 15 juta pengguna dengan jumlah transaksi yang ditargetkan sebesar 32  juta kali disertai GTV (Gross Transaction Value) yang ditargetkan mencapai Rp52,59 triliun  sampai dengan akhir tahun 2024″ ujar Rina Apriana Chief Executive Officer AstraPay.

AstraPay senantiasa berinovasi untuk meningkatkan kualitas dalam industri pembayaran digital. AstraPay resmi merilis tampilan baru juga merilis fitur  biometrik yang tentunya membuat pengguna jauh lebih aman.

AstraPay juga turut mendukung dan mengembangkan digitalisasi layanan. Dalam hal  ini, AstraPay sebagai Pelaku Usaha Jasa Keuangan (PUJK) juga berperan dalam mendukung peningkatan pemahaman sistem pembayaran digital. Melakukan sosialisasi pemahaman terhadap QRIS, khususnya bagi para UMKM.

Di bawah naungan Astra Group, AstraPay juga memiliki perhatian khusus terhadap hal ini (sustainability). AstraPay mengatasi masalah  keberlanjutan dengan berfokus pada digitalisasi dan praktik bisnis ramah lingkungan.

AstraPay mendukung keberlanjutan, antara lain meminimalisir transaksi dengan kertas,  menjadi payment channel untuk pembayaran tiket transportasi publik, mengurangi risiko penipuan yang mengarah pada praktik keuangan yang lebih bertanggung jawab, dan mendukung tujuan pembangunan berkelanjutan.