Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) bekerja sama dengan Unilever

BAZNAS, Bango dan Royco Gelar Kegiatan Buka Puasa Akbar

beritaKUH- Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) bekerja sama dengan Unilever Indonesia melalui brand Bango dan Royco menggelar acara Buka Puasa Akbar untuk para jamaah dan mustahik di Masjid Istiqlal, Jakarta, Jumat (15/3/2024).

Melibatkan lebih dari 5.000 orang dan dihadiri oleh jajaran Direksi Unilever Indonesia, jajaran Pimpinan BAZNAS RI, serta Imam Besar Masjid Istiqlal. “Berbagi Sajian Lezat Penuh Kebaikan”, berupa pendistribusian 50.000 paket puasa gratis ke 24 kota di Indonesia.

“Kali ini BAZNAS, Bango dan Royco kembali berkolaborasi dengan menyalurkan paket buka puasa gratis yang lezat bernutrisi sesuai dengan pedoman ”Isi Piringku” dan prinsip Halalan Thayyiban.” ujar H. Rizaludin Kurniawan, S.Ag, M.Si. CFRM Pimpinan BAZNAS RI Bidang Pengumpulan.

Berbagi kebaikan atau bersedekah kepada mereka yang membutuhkan menjadi bentuk amalan yang mulia dan dianjurkan. Selama puluhan tahun, Bango dan Royco secara berkelanjutan berupaya memberikan kebaikan melalui berbagai inovasi dan program, yang bermuara pada komitmen untuk meningkatkan kesehatan masyarakat” ujar  Amaryllis Esti Wijono Direktur Nutrition Unilever Indonesia.

Pendistribusian pada program ini  menyalurkan total 50.000 paket buka puasa gratis ke 24 kota, yaitu Jakarta, Banjarmasin, Bojonegoro, Bone, Cirebon, Jombang, Kendari, Lampung, Madiun, Makassar, Malang, Medan, Padang, Palangkaraya, Pamekasan, Pekanbaru, Ponorogo, Purwokerto, Solo, Surabaya, Tasikmalaya, Tuban, Tulungagung, dan Yogyakarta.

”Saat kita berbagi pada sesama di bulan Ramadhan, makanan yang diberikan sepatutnya adalah yang Halalan Thayyiban. Dengan terpenuhinya aspek Halal maupun Thayyib, Insya Allah sedekah dalam bentuk makanan ini akan mendatangkan banyak kebaikan bagi mereka yang mengonsumsinya.” kata Prof. Dr. KH Nasaruddin Umar, MA selaku Imam Besar Masjid Istiqlal.

Paket buka puasa yang diberikan mencakup menu lezat bergizi seimbang sesuai pedoman “Isi Piringku”, diantaranya menu ayam goreng dan semur telur yang tidak hanya lezat namun juga kaya akan kandungan protein hewan.

“Saya lihat acara yang dilakukan Bango dan Royco hari ini sangat besar manfaatnya, dimana kita bisa berbagi kebaikan dengan sesama dalam bentuk kebutuhan yang sangat mendasar, yaitu nutrisi yang tercukupi saat berpuasa. Insyaa Allah kegiatan ini dapat membawa keberkahan bagi semua.” ujar Zaskia Adya Mecca, selebritas.

BAZNAS, Bango dan Royco juga mengajak masyarakat ikut berbagi kebaikan melalui pembelian 25.000 Paket Ramadhan Bahagia yang akan didonasikan bagi yatim piatu dan duafa. 

 ”Unilever Indonesia sudah lama bersahabat dengan Masjid Istiqlal, yaitu dalam berbagi untuk kemaslahatan umat. Unilever ini perusahaan yang paling bersahabat dengan umat. Seperti layaknya acara hari ini” tambah Prof. Nasaruddin.

Sebelum acara Buka Puasa Akbar, hari ini ribuan jamaah Masjid Istiqlal juga mengikuti Tabligh Akbar yang menghadirkan pendakwah ternama Habib Ja’far.

 




Leave a Reply