Beasiswa Amartha Cendekia Diberikan Ke 430 Siswa SMA/SMK

beritaKUH- Amartha berinisiatif menjembatani ketimpangan tersebut dengan melakukan intervensi melalui program beasiswa
pendidikan Amartha Cendekia yang telah memasuki tahun ke-3.

“Amartha melalui pemberian beasiswa Amartha Cendekia, dengan tujuan mengakselerasi perkembangan talenta digital untuk mendorong pertumbuhan ekonomi digital Indonesia ke depan sehingga dapat mengurangi ketergantungan pada eksploitasi sumber daya alam” ujar Andi Taufan Garuda Putra, Founder & CEO Amartha.

Amartha memiliki beberapa program pendidikan antara lain: Beasiswa Amartha Cendekia, Amartha STEAM Fellowship, dan Amartha Frontier Fellowship. Telah berjalan selama 3 tahun dan diberikan kepada 430 siswa SMA/SMK sederajat yang disaring dari 19.261 orang.

Tahun lalu, Amartha baru saja meluncurkan Amartha STEAM Fellowship yang merupakan program bantuan dana pendidikan dan pengembangan diri khusus untuk mahasiswa perempuan
di bidang STEAM (Science, Technology, Engineering, Liberal arts, & Mathematics) yang diberikan kepada mahasiswi di lima UI, ITB, IPB, UGM, dan UB.

Tahun 2024 ini, Amartha akan meluncurkan Amartha Frontier Fellowship untuk membantu pendidikan mahasiswa di ujung-
ujung daerah di Indonesia. Juga kembali membuka pendaftaran Beasiswa Amartha Cendekia dan Amartha STEAM Fellowship dengan kuota lebih banyak. Sebanyak 250 siswa telah terpilih dari total 12.870 pendaftar.

“Selain dukungan dana pendidikan, program pendampingan oleh para profesional di industri teknologi juga memegang peranan penting dalam mengembangkan aspek soft skills yang dibutuhkan untuk mencetak talenta digital yang kompetitif.+ tambah Taufan.

“Berkat beasiswa ini, saya memiliki kesempatan untuk mewujudkan impian dan berkontribusi kepada masyarakat. Amartha Cendekia bukan hanya sebuah beasiswa, tetapi juga sebuah sumber
inspirasi dan dorongan yang tak ternilai” kata Namira Khairani Azzahra, penerima Beasiswa Amartha Cendekia.

Kedepannya Amartha akan menjaring kolaborasi yang lebih masif untuk memajukan pendidikan di Indonesia. Informasi seputar Beasiswa Amartha Cendekia dapat diakses melalui
https://growandbeyond.amartha.com/id/scholarship/.