Wuling menampilkan wujud Cloud EV sebagai  kendaraan

Cloud EV, Mobil Listrik Wuling Yang Nyaman

beritaKUH- Wuling menampilkan wujud Cloud EV sebagai  kendaraan listrik terbarunya kepada publik pada Indonesia International Motor Show (IIMS) 2024. Mobil listrik kelas medium hatchback ini hadir dengan tampilan yang dinamis dan ringan pada bagian eksteriornya. Kesan elegan pun hadir dalam ruang kabin kendaraan listrik ini dengan ruang gerak yang lapang.

Wuling Motors (Wuling)  menampilkan eksterior

“Cloud EV kami tampilkan perdana sebagai wujud inovasi kendaraan listrik yang melengkapi pilihan segmen EV Wuling, setelah Air ev dan BinguoEV. Mobil listrik medium hatchback yang dapat menempuh jarak 460 km hingga 505 km ini menawarkan eksterior dan interior yang elegan serta berpadu dengan solusi mobilitas ramah lingkungan.” ujar Danang Wiratmoko selaku Product Planning Wuling Motors.

Tampilan eksterior Cloud EV, desain yang diimplementasikan pada mobil listrik ini terinspirasi dari lekukan dan bentuk awan (Cloud Shaped Design) dengan siluet melengkung tanpa sudut yang tajam. Rancang bangun tersebut menambah kesan minimalis yang ramah dan lembut.

Di bagian samping, Cloud EV mengaplikasikan desain aerodinamis. Mobil listrik ini dibekali dengan Multifunctional Rearview Mirror dan Hidden Inductive Door Handles yang menambah kesan sleek pada bagian pintu. Medium Hatchback listrik ini menggunakan velg alloy berukuran 18 inci, tampil modern dengan LED position lamp horizontal dan lampu belakang LED dengan High Stop Mount Lamp serta built-in antenna.

Cloud EV mengusung konsep ‘Home Life Space’ di dalam ruang kabin dengan ruang yang luas serta nuansa kenyamanan maksimal bagaikan di rumah, melalui desain bangku Italian Bubble Sofa Style yang dapat diatur secara elektrik enam arah di kursi pengemudi dan empat arah di kursi penumpang depan.

Wuling Cloud EV dibekali dengan dua layar besar pada bagian dashboard. Melalui layar 8.8 Inch Multi Information Display. Disamping itu, pusat kendali fitur dan hiburan canggih pun terintegrasi di layar head unit 15.6 Inch LED Central Control Screen yang berada di tengah.

Cloud EV mengusung ruang kabin yang lega dengan 18 kompartemen penyimpanan. Bila membutuhkan ruang bagasi yang lebih, pengguna dapat melipat bangku belakang hingga rata.

Interior Cloud EV ialah Sofa Mode yang menambah kenyamanan dalam kabin. Fungsi ini dioperasikan dengan cara merebahkan bangku baris pertama dengan maksimal.

“Wuling Cloud EV memadukan tampilan elegan dan kenyamanan yang berkelas dalam sebuah mobil listrik inovatif. Kendaraan listrik ini tampil perdana di IIMS 2024 hingga 25 Februari 2024,” ujar Aji Ibrahim, Product Planning Wuling Motors.




Leave a Reply