Abu Dhabi Future Energy Company PJSC - Masdar

Daimler Truck dan Masdar Kerjasama Dalam Hidrogen Hijau Cair

beritaKUH- Abu Dhabi Future Energy Company PJSC – Masdar, pembangkit tenaga listrik energi bersih ternama di UEA, dan Daimler Truck Holding AG (Daimler Truck) menandatangani Nota Kesepahaman untuk meninjau kemungkinan ekspor hidrogen hijau cair dari Abu Dhabi (UEA) ke Eropa pada tahun 2030. Ditandatangani di Abu Dhabi oleh Fawaz Al Muharrami, selaku Direktur dari Clean Energy dan Wakil COO di Masdar, dan Martin Daum, sebagai Ketua Dewan Manajemen dan CEO Daimler Truck.

Penandatanganan Kesepakatan ini berpotensi untuk mengurangi emisi CO2 secara relevan pada transportasi angkutan jalan raya di Eropa. Ambisi UEA adalah memberikan dukungan dalam menjadi pemimpin pasar hidrogen rendah karbon pada tahun 2031 dan hal ini juga sejalan dengan visi untuk menjadi ‘penggerak pertama yang cerdas’ dalam melaksanakan proyek bersama mitra yang strategis di seluruh dunia.” kata Mohamed Jameel Al Ramahi, selaku CEO Masdar

Kami Daimler Truck bertujuan untuk memimpin transportasi yang berkelanjutan. Inisiatif kami dengan Masdar menandai langkah awal bagi kami untuk memungkinkan pasokan hidrogen hijau cair di Eropa.” ujar Martin Daum, sebagai Ketua Dewan Manajemen dan CEO Daimler Truck

Sebagai pembangkit listrik energi bersih ternama di UAE Masdar akan berada di garda terdepan dalam memajukan pengembangan dan penyebaran energi terbaru serta teknologi hidrogen hijau. Masdar berdiri sejak tahun 2006 dan telah mengembangkan proyek di lebih dari 40 negara dengan total kapasitas pembangkit listrik lebih dari 20 GW (Gigawatt).

Daimler Truck berkomitmen kuat dalam menegakkan Paris Climate Agreement untuk menjadi pemimpin transportasi yang berkelanjutan, berencana membuat seluruh jajaran truk dan busnya menjadi netral emisi CO2 pada tahun 2039.

Daimler Truck membuat strategi ganda melalui pengadaan kendaraan bertenaga hidrogen dan baterai. Daimler Truck juga sedang membangun armada uji coba pelanggan untuk Truk Mercedes-Benz GenH2 yang diharapkan dapat digunakan pada pertengahan tahun 2024.

 




Leave a Reply