FIFGROUP, perusahaan pembiayaan sepeda motor

FIFGROUP Adakan Bersihkan Pantai

beritaKUH- FIFGROUP, perusahaan pembiayaan sepeda motor Honda yang merupakan salah satu dari anak perusahaan PT Astra International Tbk., dan bagian dari Astra Financial berinisiatif mengadakan kegiatan bersih-bersih kawasan pantai atau Beach Clean Up pada Sabtu, 18 Mei 2024 di Pulau Pramuka, Kepulauan Seribu, Jakarta.

Kegiatan ini digelar oleh Environment, Health, Safety, Social Responsibility & Sustainability Management (EHSSR-SM) Department FIFGROUP, Unit Kegiatan Karyawan (UKK) FIFGROUP Discovery Society, dan sebuah lembaga swadaya masyarakat di bidang lingkungan, Divers Clean Action.

“Kegiatan yang menjadi rangkaian dari HUT ke 35 FIFGROUP. Beach Clean Up ini juga menjadi perwujudan dari campaign FIFGROUP #CARE yang merupakan bagian dari kegiatan #CAREforGreenLiving serta bentuk implementasi Sustainable Development Goals (SDG’s) dan Astra 2030 Sustainability Aspiration.” ujar Esther Sri Harjati Director-in-Charge EHSSR & Sustainability FIFGROUP.

Kegiatan yang bertajuk “FIFGROUP ber-A.K.S.I (Ayo Kurangi Sampah Indonesia) untuk Laut” ini diikuti oleh 80 peserta yang terdiri dari karyawan FIFGROUP bersama Dinas Lingkungan Hidup Kepulauan Seribu, penduduk setempat, serta pihak Divers Clean Action.

“Kegiatan seperti sangat dibutuhkan bagi laut Indonesia. Kesadaran untuk lebih peduli untuk tertib membuang sampah dengan benar pada tempatnya sehingga tidak sampai terbuang ke laut.” kata Riza Lestari Ningsih Kepala Seksi Peran Serta Masyarakat dan Penegakan Hukum, Suku Dinas Lingkungan Hidup Kepulauan Seribu.

Terima kasih banyak kepada FIFGROUP yang mau berkegiatan bersama di Kepulauan Seribu. Harapan kami, program-program untuk menjaga lingkungan hidup khususnya untuk laut seperti ini bisa terus dilaksanakan secara rutin.” ujar  Yoga Nanda Prasetya Program Manager of Divers Clean Action.




Leave a Reply