FIFGROUP Peduli Anak Sehat

beritaKUH- FIFGROUP menggelar kegiatan Educlean sebagai bagian dari inisiatif program Corporate Social Responsibility (CSR) Pilar FIFGROUP Sehat. Kegiatan ini dilaksanakan penyuluhan kesehatan yang bekerja sama dengan Puskesmas setempat pada Jumat, 23 Agustus 2024.

FIFGROUP Educlean berfokus pada anak-anak Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD). Kegiatan ini bertujuan untuk menanamkan kesadaran akan pentingnya kebersihan diri, terutama kebersihan gigi dan tangan, sebagai langkah awal membentuk kebiasaan hidup sehat.

Dalam pelaksanaannya, tenaga kesehatan dari Puskesmas Bojongsari memberikan pengajaran kepada anak-anak PAUD tentang cara menyikat gigi dan mencuci tangan yang benar dengan metode yang menyenangkan dan mudah dipahami.

Hadir dalam kegiatan tersebut Wakil Walikota Depok, Etty Maryati Salim; Environment, Health, Safety and Social Responsibility (EHSSR) & Sustainability Management Department Head FIFGROUP, Charles DW Simaremare dan Branch Manager FIFGROUP Cabang Depok 3, Ida Bagus Dritya Diarnawa.

Kami berharap melalui program ini, anak-anak di KBA Bojongsari dapat membangun kebiasaan hidup sehat yang berkelanjutan. Inisiatif ini juga sejalan dengan Pilar FIFGROUP Sehat dan mendukung pencapaian Sustainable Development Goals (SDGs) ke-3, yaitu Kehidupan Sehat dan Sejahtera,” ujar Charles.

FIFGROUP juga memberikan bantuan berupa set alat sikat gigi, pasta gigi, dan sabun cuci tangan kepada anak-anak di Kecamatan Bojongsari.

“Dukungan FIFGROUP dalam memberikan edukasi dan perlengkapan kebersihan kepada anak-anak di Kecamatan Bojongsari sangat kami apresiasi. Juga membangun komunitas masyarakat yang lebih sehat.” ujar Etty Maryati Salim Wakil Walikota Depok.

Anak saya sangat senang belajar tentang kebersihan dengan cara yang menyenangkan. Semoga kegiatan seperti ini dapat terus berlanjut untuk generasi mendatang.” kata Astuti salah satu orang tua murid PAUD.

Melalui kegiatan ini, kami berusaha menyampaikan pesan kesehatan dengan cara yang mudah dipahami dan diingat oleh anak-anak.” ujar dr. Anugerah Tenaga kesehatan Puskesmas Bojongsari.

Kegiatan Educlean ini sejalan dengan misi FIFGROUP, yaitu membawa kehidupan yang lebih baik untuk masyarakat dengan berkontribusi dalam peningkatan kualitas hidup masyarakat melalui program CSR yang berfokus pada kesehatan.

FIFGROUP berharap, melalui kegiatan Educlean ini, anak-anak PAUD di Kecamatan Bojongsari dapat lebih memahami pentingnya kebersihan serta mengadopsi kebiasaan hidup sehat dalam kehidupan sehari-hari mereka.