Film horor thriller “Lembayung” produksi MNC Pictures

Film Horor ‘Lembayung’ Shooting 15 November 2023

beritaKUH- Film horor thriller “Lembayung” produksi MNC Pictures bersama dengan Tiger Wong Entertainment disutradarai oleh Baim Wong & Ruben Adrian menjadi debut penyutradaraan bagi Baim, sementara Ruben adalah kali kedua menyutradarai film
layar lebar.

Ide cerita film “Lembayung” diangkat dari sebuah utas (thread) viral ‘Jin Poli Gigi’ sebuah kisah nyata di X (Twitter) ditulis oleh Pica, yang saat itu masih menjadi mahasiswa keperawatan dalam akunnya @saturnrushx. Kejadian yang dia tulis di thread dialaminya bersama sahabatnya Arum, ketika mereka sedang PKL di unit Poli Gigi sebuah Rumah Sakit di kota kecil Jawa Tengah. Thread tersebut viral di tahun 2022. Hingga Pica akhirnya berhenti menulis karena mengaku trauma atas pengalaman menyeramkan yang kerap ia alami. Skenario film “Lembayung” ditulis oleh Gemati Rahayu dan Baim Wong.

“Kolaborasi MNC Pictures dan Tiger Wong Entertainment dalam film “Lembayung” ingin menghadirkan kisah horor yang berbeda dan memiliki kedekatan dengan masyarakat. Terbukti dari banyaknya komentar yang mengalami kejadian serupa seperti yang dialami oleh Pica dan Arum saat cerita mereka viral di X (Twitter)” ujar Titan Hermawan President Director MNC Pictures.

“Saat ini dengan semakin terbukanya kesempatan setiap orang untuk menyampaikan cerita, juga membuka peluang untuk mengangkat cerita-cerita baru lewat layar film. Ia pun
menambahkan bahwa suatu cerita yang berasal dari kisah nyata apalagi thread X (Twitter) yang sempat viral pasti akan menjadi kisah yang sangat menarik dan ditunggu-tunggu oleh masyarakat.” kata Emilka Chaidir produser MNC Pictures.

Di film kedua produksi Tiger Wong Entertainment, kini Baim Wong juga memberanikan diri untuk turun langsung sebagai sutradara.

“Bekerja sama dengan Ruben Adrian untuk menyutradarai film “Lembayung” tentu menjadi hal baru bagi saya. Akan sangat menantang pastinya, tetapi seluruh persiapan sudah kami lakukan dengan matang. Saya juga senang para cast sejauh ini bekerja sama dengan baik selama proses persiapan hingga reading dan akhirnya
kami akan melakukan syuting” kata Baim Wong.

“Lembayung sendiri merupakan nama Rumah Sakit yang
menjadi latar semua kisah nyata ini terjadi. Pengambilan nama ini sudah melalui proses riset FGD (Focus Group Discussion) dari sekelompok target penonton film horor, selain unik Lembayung memiliki arti yang terkesan penuh misteri dengan banyak cerita di dalamnya.” tambah Ruben.

Ikuti terus perkembangan informasi film “Lembayung” melalui akun resmi Instagram @lembayungfilm, @mncp_movie, @mnc_pictures, dan @tigerwongentertainment.

 




Leave a Reply