GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS)

GIIAS 2023 Tampilkan 49 Merek

beritaKUH- GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2023 akan kembali  pada 10-20 Agustus 2023. Merayakan penyelenggaraan pameran GAIKINDO yang ke-30, kali ini GIIAS akan tampil luar biasa.

“Di tahun ini GIIAS hadir sebagai penyelenggaraan pameran GAIKINDO yang ke-30, dan pameran yang menghadirkan jumlah merek kendaraan terbanyak dalam kurun waktu delapan tahun kebelakang, hal yang sangat membanggakan bagi GAIKINDO,” ungkap Nangoi, menurutnya hal tersebut menambah catatan keberhasilan GAIKINDO yang selama ini telah menampilkan berbagai pencapaian industri otomotif, dan “Dengan lebih banyak peserta yang hadir pada GIIAS 2023 artinya lebih banyak lagi terobosan dan teknologi industri otomotif yang akan disajikan kepada masyarakat Indonesia,” kata Ketua Umum GAIKINDO, Yohannes Nangoi.

Tahun ini GIIAS akan menghadirkan total 49 merek kendaraan bermotor, termasuk 29 merek kendaraan penumpang  serta 15 merek dari kendaraan roda dua.

“Tahun 2022 lalu, secara global produksi kendaraan bermotor di Indonesia saat ini menduduki peringkat ke-11, sementara untuk market domestik Indonesia berada diposisi ke-14 di dunia. Dengan jumlah total penduduk mencapai lebih dari 275 juta jiwa, dan rasio kepemilikan mobil sebesar 99 unit per 1.000 penduduk, Indonesia memiliki pasar potensial terbesar di Asia Tenggara,” ujar Yohannes Nangoi.

 “GIIAS tidak pernah absen menjadi ajang perkenalan industri otomotif, tahun ini pun puluhan inovasi, teknologi kendaraan terbaru termasuk juga dari kendaraan berbasis listrik, hingga kendaraan world premiere akan diluncurkan di GIIAS 2023,” ujar Rizwan Alamsjah, Ketua III sekaligus Ketua Penyelenggara Pameran GAIKINDO.
Astra Financial hadir sebagai platinum sponsor GIIAS 2023 bersama unit bisnisnya yaitu: FIFGROUP, Astra Credit Company, Toyota Astra Financial, Asuransi Astra, Astra Life, Astra Pay, MauCash, MOXA, dan SEVA.

 




Leave a Reply