GIIAS Semarang 2024 Dibuka

beritaKUH- Pameran GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) Semarang 2024 resmi dibuka Rabu, 23 Oktober 2024, oleh Pj. Gubernur Jawa Tengah, Nana Sudjana, Staff Ahli Menteri Bidang Iklim Usaha dan Investasi, Bapak Doddy Rahadi dan Direktur Sarana Transportasi Jalan, Bapak Amirulloh serta Ketua Umum GAIKINDO Yohannes Nangoi dan Ketua Penyelenggara GIIAS, Rizwan Alamsjah.

Pameran GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS)

“Jawa Tengah selalu menjadi pasar kuat yang berkontribusi terhadap capaian industri otomotif Indonesia, kami berharap acara ini menjadi sarana edukasi, informasi, dan pengalaman interaktif yang menarik bagi pengunjung, serta mampu memberikan dampak positif bagi industri otomotif di Jawa Tengah dan secara nasional,” ungkap Yohannes Nangoi Ketua Umum GAIKINDO.

GIIAS Semarang 2024 terasa istimewa karena menempati venue baru di Muladi Dome, dengan luasan lahan mencapai 9000 meter persegi.

“GIIAS Semarang ini telah memberikan kontribusi signifikaan tentunya sebagai ajang pameran teknologi kendaraan terbaru namun juga sebagai sarana edukasi bagi masyarakat tentang otomotif,” ujar Nana Sudjana Pj. Gubernur Jawa Tengah.

Sebanyak 19 merek otomotif global berpartisipasi dalam GIIAS Semarang 2024, terdiri dari 14 merek kendaraan penumpang,  roda dua, hadir 4 merek dan  25 merek industri pendukung.

Selain pameran kendaraan terkini, GIIAS Semarang 2024 juga mendapat dukungan dari Shell Helix sebagai sponsor.

Pengunjung dapat membeli tiket secara onsite pada area pameran dengan harga weekdays (Rabu-Jumat) Rp. 20.000,- dan Rp. 30.000,- pada weekends (Sabtu-Minggu).