Greenhost Boutique Hotel. Kali ini Happy Colour,

Greenhost Boutique Hotel Gelar Pameran Lukisan

beritaKUH- Greenhost Boutique Hotel. Kali ini Happy Colour, salah satu komunitas lokal di Yogyakarta mengadakan pameran seni untuk kedua kalinya di Greenhost Boutique Hotel. Dengan tema “Tombo Edan”, sebanyak 23 lukisan dan 3 patuh akan dipamerkan mulai 27 Juni hingga 27 Juli 2023, dari lima seniman anggota Happy Colour, antara lain Tjokorda Bagus Wiratmaja, Tofan Muhammad Ali Siregar. Ssn, Giring Prihatyasono, Hono Sun, dan Janu Pu, kegiatan pameran lukisan ini dibuka oleh Melani Setiawan, penggiat seni, pada acara intimate open ceremony pada Selasa, 27 Juni 2023 di Art Kitchen, restoran semi-outdoor di Greenhost Boutique Hotel. 

“Tombo Edan”, sebuah ungkapan dari Bahasa Jawa dipilih menjadi tema karena sesuai dengan artinya yaitu ‘obat gila’. Bahwa ‘edan’ atau gila yang dimaksud terjadi karena ketiadaan keseimbangan atau keselarasan hubungan manusia dengan Tuhan, sesama manusia (termasuk diri sendiri) dan lingkungan sekitar.  Karya seni yang dipajang serta proses berkeseniannya merupakan sebuah terapi atau meredam pergolakan dalam jiwa. Dimana berkesenian seharusnya membuat lebih peka terhadap hubungan dengan tiga hal tersebut di atas. Bahwa keselarasan dan keseimbangan dalam membangun relasi antara manusia dengan Tuhan, sesama manusia dan lingkungan sekitar menjadikan dunia sebagai tempat ideal bagi seluruh kehidupan di dalamnya. Pameran Seni “Tombo Edan” kali ini menempatkan proses berkesenian sebagai terapi kegembiraan sehingga tidak ada paksaan menjalani. 

 “Sekali lagi kami mengucapkan terima kasih dan puji syukur karena sudah diberi kesempatan untuk memamerkan karya kami kembali, berkolaborasi dengan Greenhost Boutique Hotel. Besar harapan kami seperti pameran seni sebelumnya dapat memberikan manfaat kepada para penikmat seni. Kami juga berterima kasih kepada Ibu Melani Setiawan atas kesediaannya membuka pameran ini. Pada akhirnya kami mengucapkan terima kasih kepada para audience serta semua pihak yang telah turut mendukung dan mengapresiasi karya seni kami dengan hadir dan memeriahkan,” ujar Janu Pu, perwakilan dari Happy Colour

 “Sebagai salah satu hotel dari Ayom Group, komitmen kami adalah mengAyomi seniman dan komunitas lokal. Bukti dari komitmen kami dengan adanya kegiatan kolaborasi, pameran seni yang kami lakukan secara berkelanjutan. Besar harapan kami bahwa dengan adanya kegiatan ini, sinergi dapat terus dilanjutkan dengan karya-karya yang lebih besar dari rekan-rekan komunitas lokal di venue kami yang lebih besar, yang nantinya akan di launching pada Bulan Agustus 2023, mendatang,” ujar Corporate General Manager Ayom Group Vivie Elizabeth. 

Pameran Seni “Tombo Edan” oleh Happy Colour digelar di Art Kitchen, Greenhost Boutique Hotel dari 27 Juni – 27 Juli 2023 mendatang, buka dari pukul 09.00 – 21.00 WIB, secara gratis tanpa dipungut biaya. Anda juga dapat menyaksikan pameran seni ini dengan menikmati sajian dan promo menarik di Art Kitchen, seperti Nasi Campur Wijilan dan Nasi Campur Sukawati yang khusus hadir di Bulan Juli 2023. Selain itu, juga dapat menikmati pameran seni dengan sajian Angkringan dan Live Music setiap Kamis dan Jumat mulai pukul 19.00 WIB.




Leave a Reply