PT Hino Motors Sales Indonesia (HMSI)  secara resmi menggelar

Hino Gelar Hino Driving School

beritaKUH- PT Hino Motors Sales Indonesia (HMSI)  secara resmi menggelar Hino Driving School batch pertama yang diikuti oleh 15 pengemudi dari PT.Primajasa Perdanarayautama (PO Primajasa).

Bertema “Mencetak Pengemudi Profesional dan Berkualitas Serta Menciptakan Transportasi yang Aman” berlangsung di Hino Total Support Customer Center (HTSCC) Purwakarta, Jawa Barat.

Dihadiri Tomoki Hattori selaku Direktur HMSI, Al Malik Masahiko Otsuka Mahpud, Direktur PT.Primajasa Perdanarayautama dan Ahmad Wildan dari Komite Nasional Keselamatan Transportasi (KNKT).

Melalui program pelatihan yang komprehensif, Hino Driving School bertujuan untuk meningkatkan kompetensi sumber daya pengemudi, baik yang sudah berpengalaman maupun yang baru memulai kariernya.

“Hino Driving School dirancang untuk memberikan pengetahuan dan keterampilan yang dibutuhkan pengemudi agar dapat menjalankan tugasnya dengan profesional dan bertanggung jawab” ujar Tomoki Hattori, Direktur HMSI.

Digelar selama sembilan hari, dari 19 sampai 27 September 2024. Diikuti oleh 15 pengemudi PO Primajasa ini, sekaligus uji kompetensi untuk skema Pengemudi Angkutan Bus Antar Kota Antar Provinsi Sertifikasi BNSP.

Materi dari tim Hino Driving School para peserta juga akan mendapatkan pemahaman mengenai penyebab kecelakaan dan cara mencegahnya dari narasumber Komisi Nasional Keselamatan Transportasi (KNKT). 

“Melalui program ini, PT.Primajasa Perdanarayautama berkomitmen untuk menyediakan transportasi bus penumpang yang nyaman, aman dan berkeselamatan” ujar Al Malik Masahiko Otsuka Mahpud, Direktur PT.Primajasa Perdanarayautama.

Dengan digelarnya batch pertama ini, Hino mengundang perusahaan transportasi lainnya untuk mendaftarkan pengemudi mereka dalam Hino Driving School.

Program ini membantu perusahaan mencapai standar keselamatan yang tinggi, sekaligus mengurangi risiko kecelakaan yang dapat merugikan operasional perusahaan.