ISEF 2023 Menuju Indonesia World Halal Center

ISEF 2023 Menuju Indonesia World Halal Center 2024

beritaKUH- ISEF 2023 Menuju Indonesia World Halal Center 2024, Indonesia Sharia Economic Festival (ISEF) ke-10 digelar pada 25- 29 Oktober 2023 di Jakarta Convention Center (JCC). Mengusung  tema “Accelerating Sharia Economy and Finance Through Digitalization For Inclusive and  Sustainable Growth”, ISEF tahun ini menghadirkan sebanyak 793 exhibitor dari Indonesia  serta 20 negara sahabat.  

Dimeriahkan dengan 62  rangkaian agenda seminar, talkshow, dan berbagai event lain yang melibatkan 22  Kementerian/Lembaga, 37 asosiasi, 1.003 pelaku industri dan 46 mitra internasional.

 ISEF berkolaborasi dengan Halal Expo Indonesia (HEI) akan menjadi  pameran Business to Business sekaligus Business to Consumer terbesar di Indonesia,  lengkap dengan program acara yang menarik seperti International Conference, Business  Matchmaking, Business Forum, dan special event lainnya.

Komitmen dan kolaborasi yang selama ini konsisten dilakukan oleh Bank Indonesia dalam  memperkuat ekosistem ekonomi dan keuangan syariah bersama dengan sejumlah  stakeholder terkait, menunjukkan hasil progresif yang semakin meneguhkan posisi Indonesia  sebagai pusat industri halal yang diperhitungkan di dunia. 

“Penyelenggaraan ISEF 2023 akan memperkuat upaya  bersama dan menyinergikan berbagai kebijakan dan program pengembangan ekonomi dan  keuangan syariah dari berbagai otoritas dan lembaga terkait dalam kerangka koordinasi  melalui wadah Komite Nasional Ekonomi dan Keuangan Syariah (KNEKS)” ujar Wahyu Purnama, Direktur Departemen Ekonomi dan Keuangan  Syariah Bank Indonesia.

“Kolaborasi ISEF dengan HEI diharapkan dapat memperkuat sinergi antara pemerintah dan  pelaku usaha dalam pengembangan ekonomi dan keuangan syariah demi mewujudkan visi  Indonesia sebagai pusat halal dunia 2024,” ujar Wahyu Purnama – Direktur Departemen  Ekonomi dan Keuangan Syariah Bank Indonesia.  

Beberapa special events pada gelaran ISEF 2023, diantaranya  Indonesia International Modest Fashion Festival (IN2MF) yang melibatkan desainer  internasional untuk dapat meningkatkan skala dan Indonesia menjadi acuan modest fesyen  dunia dan International Halal Chef Competition (IN2HCC) sebagai event pertama di dunia.

Dalam rangka meningkatkan inklusivitas, ISEF 2023 menggelar ISEF Fun Walk, Tablig Akbar,  rangkaian talkshow bersama pakar dan praktisi yang dapat diikuti masyarakat secara terbuka.

“Para pelaku usaha akan difasilitasi untuk bisa  mengekspor produknya ke sejumlah negara yang saat ini menjadi mitra kerja sama, terutama  sejumlah negara di Timur Tengah, Arab Saudi, Uni Emirat Arab dan negara lainnya” kata Aryo Wibisono CFO PT Halal Expo Indonesia.

“Halal Expo Indonesia (HEI) telah menjadi mitra dengan beberapa  International Halal Expo dan Halal Authority seperti Saudi International Halal Expo, Halal Expo  Nigeria, Halal Expo London, Malaysia International Halal Showcase (MIHAS), Korea Halal  Authority, Halal Control Germany, Vietnam Halal Center, Japan Halal Certification Promotion  Organization, Cape Malay Consultant dan lainnya” tambah Aryo.

 




Leave a Reply