KA Brantas dan KA Dharmawangsa Gunakan Ekonomi New Generation

beritaKUH- PT Kereta Api Indonesia (Persero) Daop 1 Jakarta  akan mengoperasikan KA Brantas 112 relasi Pasarsenen – Blitar dan KA Dharmawangsa 132 relasi Pasarsenen – Surabaya Pasarturi menggunakan New Generation Modifikasi Balaiyasa pada kelas Ekonomi pada tanggal 17 dan 18 Oktober 2024.

PT Kereta Api Indonesia (Persero) Daop 1 Jakarta 

Sebelumnya menggunakan kursi tegak berhadapan 80 tempat duduk menjadi kereta ekonomi new generation versi modifikasi dengan 72 tempat duduk.

“Jenis kursinya juga sudah menggunakan tipe captain seat yang membuat pelanggan semakin nyaman saat bersandar dan bisa diatur kemiringannya (reclining) serta bisa disesuaikan searah laju KA” ujar  Ixfan Hendriwintoko Manager Humas KAI Daop 1 Jakarta.

KA Brantas dan KA Dharmawangsa juga memiliki layanan kelas eksekutif. Rangkaian kereta adalah 3 kereta eksekutif, 6 kereta ekonomi new generation versi modifikasi, 1 kereta makan pembangkit dan 1 kereta barang.

Kereta ekonomi new generation versi modifikasi merupakan hasil peningkatan sarana yang KAI lakukan di Balai Yasa Manggarai (tempat perawatan sarana perkeretaapian milik KAI di Manggarai, Jakarta Selatan).

“KAI akan terus meningkatkan kenyamanan kereta api. Harapannya, minat masyarakat semakin besar untuk menggunakan transportasi massal kereta api yang aman, nyaman, selamat, dan tepat waktu,” tutup Ixfan.
Untuk informasi lebih lanjut hubungi Customer Service di stasiun serta Contact Center KAI melalui telepon di 121, WhatsApp 08111-2111-121, email cs@kai.id, atau media sosial KAI121