KAI Daop 1 Jakarta Berangkatkan Pelajar SDK Penabur Jakarta

beritaKUH- PT KAI Daop 1 Jakarta memberangkatkan sebanyak 933 siswa-siswi Sekolah Dasar (SDK) Penabur Jakarta dalam Program Wisata Edukasi ke Yogyakarta.

“Di SDK PENABUR Jakarta penerapan Kurikulum Merdeka dalam kegiatan belajar mengajar berfokus pada P5 yaitu pelajar yang beriman, berakhlak mulia, berkebhinekaan global, bergotong royong, mandiri, bernalar kritis, dan kreatif.” ujar Sukarni, Kepala Jenjang SDK PENABUR Jakarta.

” Spirit of Braveness (SoB) merupakan kegiatan yang diikuti oleh 933 peserta didik dari 20 SDK PENABUR Jakarta. Mereka berkesempatan untuk belajar di luar kelas, tepatnya di beberapa lokasi wisata di Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY). Sedangkan keberangkatannya dari Stasiun Gambir menggunakan KA Taksaka Malam relasi Stasiun Gambir-Yogyakarta” ujar Ixfan Hendriwintoko Manager Humas Daop 1 Jakarta.

Melalui Spirit of Braveness yang inovatif dan kreatif mampu membuat proses pembelajaran lebih menyenangkan, sehingga dapat meningkatkan motivasi belajar peserta didik.

“KAI Daop 1 Jakarta akan selalu mensupport dan siap berikan pelayanan dengan semaksimal mungkin,” kata Iwan Eka Executive Vice President PT Kereta Api Indonesia (Persero) Daop 1 Jakarta , Selasa (11/6/2024).

Berharap siswa siswi Yayasan Penabur puas dan merasa nyaman dengan perjalanan Kereta Api (KA) yang tertib, aman, nyaman, tepat waktu dan selamat dalam perjalanan baik saat berangkat maupun kembalinya.

“Bagi calon rombongan yang menginginkan kegiatan menggunakan Transportasi Kereta Api, namun ada beberapa ketentuan yg harus di penuhi, info dapat menghubungi cc 121 atau langsung datang ke kantor PT KAI Daop 1 Jakarta, di Jalan Pegangsaan Timur No.15-16 RT.1/RW.1 Pegangsaan, 16, RT.1/RW.5, Menteng, Kec. Menteng, Kota Jakarta Pusat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 10310,” tutup Iwan.