KAI Daop 1 Jakarta Kembali Gelar Sosialisasi

beritaKUH- PT KAI Daop 1 Jakarta kembali menggelar kegiatan sosialisasi keselamatan di perlintasan sebidang. Bertujuan meningkatkan kesadaran masyarakat mengenai pentingnya disiplin berlalu lintas di perlintasan sebidang.

PT KAI Daop 1 Jakarta kembali menggelar kegiatan sosialisasi keselamatan di perlintasan sebidang

Kegiatan ini diadakan pada Minggu 6 Oktober 2024, di JPL 17 Duren Kalibata. Kegiatan sosialisasi telah dilakukan sebanyak 35 kali di beberapa titik perlintasan sebidang, baik terjaga maupun tidak terjaga.

“KAI Daop 1 Jak selama ini terus berusaha melakukan penutupan perlintasan untuk meningkatkan keselamatan perjalanan kereta api. Januari 2024 sampai dengan saat ini kegiatan sosialisasi telah dilakukan sebanyak 35 kali” ujar Tohari PLH Manager Humas KAI Daop 1 Jakarta.

KAI menyayangkan, karena masih ada pengguna jalan yang tidak disiplin saat melintas di perlintasan sebidang. Korban kecelakaan di perlintasan sebidang dengan kondisi luka ringan, berat bahkan meninggal.

KAI dengan tegas mengatakan bahwa pengguna jalan wajib mematuhi aturan di perlintasan sebidang, pelanggaran hukum yang dapat dikenai sanksi sesuai dengan UU.

Untuk keselamatan dan keamanan  bersama KAI Daop 1 secara berkala terus melakukan sosialisasi agar masyarakat tidak beraktifitas di jalur KA.
“Kami berharap kegiatan ini dapat terus membangun kesadaran masyarakat demi keselamatan adalah tanggung jawab bersama,” kata Tohari.
Jika ada kegiatan yang mencurigakan di jalur kereta api dapat melaporkannya kepada petugas stasiun terdekat serta Contact Center KAI melalui telepon di 121, WhatsApp 08111-2111-121, email cs@kai.id, atau media sosial KAI121.