Komunitas VION Gelar Touring Akbar

beritaKUH- Komunitas V-Strom Indonesia Owners (VION) menggelar touring akbar dan Musyawarah Nasional perdana pada 23 – 25 Mei 2024. Dimulai dari Karawang, Jawa Barat hingga Daerah Istimewa Yogyakarta bersama hampir 100 riders anggota VION yang turut serta menempuh rute sejauh 583 km. PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) turut berpartisipasi dalam touring dan menyediakan service station untuk penggantian oli serta perbaikan ringan dengan harga spesial.

“Suzuki mendukung penuh komitmen komunitas yang diinisiasi oleh para pemilik V-Strom 250SX untuk memberikan dampak positif bagi para anggota dan juga masyarakat luas.  Suzuki menyambut baik momentum tahunan ini dan akan terus memberikan dukungan bagi perkembangan para komunitas, salah satunya VION, ungkap Shinozaki Yohei, 2W Sales & Marketing Director PT SIS.

Berangkat dari Karawang, kegiatan pada 23 Mei 2024 lalu dimulai dari titik kumpul Masjid An Nur Karawang. Perjalanan dilanjutkan menuju tempat berkemah di Guci. Di lokasi ini, para anggota komunitas menyelenggarakan agenda utama yaitu Musyawarah Nasional (Munas) perdana sekaligus serangkaian aktivitas keakraban lainnya. Selain mempererat silaturahmi antar anggota, Munas ini juga diselenggarakan untuk melakukan pemilihan kepengurusan komunitas VION periode kedua. 

Pada hari kedua touring akbar Komunitas VION, para riders menuju ke rute akhir DI Yogyakarta dengan perjalanan awal sejauh 199 km melewati gunung Telomoyo yang berada di wilayah perbatasan antara Kabupaten Semarang dan Kabupaten Magelang. Pada hari ketiga, rombongan kemudian mengarah ke DI Yogyakarta dengan menempuh jarak berkisar 61 Km, yang juga menandakan berakhirnya rute touring akbar VION 2024 ini.

Dengan berlandaskan visi dan misi yang sama, para anggota berkomitmen untuk menjadikan VION sebagai komunitas yang memberikan dampak baik untuk para anggota maupun masyarakat luas.

“Melalui komunitas VION, kami berharap pelanggan V-Strom 250SX dapat memiliki keluarga baru dengan hobi yang sama. Suzuki berkomitmen untuk selalu mendukung setiap kegiatan positif yang dilakukan oleh seluruh komunitas, termasuk VION, tutup Shinozaki.

Terbentuk pada tahun 2023 silam atas inisiasi dari beberapa pengguna V-Strom 250SX, tercatat hingga saat ini anggota resmi VION telah mencapai lebih 100 riders yang tersebar di seluruh Indonesia. Kedepannya VION optimis untuk dapat melebarkan sayap dan mempertahankan eksistensinya.