Libur keagamaam pada 23 Mei 2024 volume penumpang Kereta Api

Libur Panjang Stasiun di Jakarta Padat

beritaKUH- PT Kereta Api Indonesia (Persero) alami lonjakan penumpang yang berangkat stasiun-stasiun di Jakarta pada periode libur long weekend Kenaikan Yesus Kristus. Rabu (8/5) s.d Sabtu (11/5) terdapat 37.250 penumpang berangkat dari Stasiun Gambir,  55.941 penumpang berangkat dari Stasiun Pasar Senen.

“Jumlah penumpang berangkat pada momen libur panjang akhir pekan ini meningkat lebih dari 2 kali lipat jika dibandingkan dengan rata-rata penumpang di hari biasa,” kata Joni Martinus VP Public Relations KAI
Puncak jumlah penumpang yang berangkat dari Stasiun Gambir dan Stasiun Pasarsenen terjadi pada Kamis (9/5), sebanyak 12.748 penumpang di Stasiun Gambir dan 17.419 di Stasiun Pasarsenen.
Rute favorit masyarakat pada periode long weekend tersebut adalah Jakarta – Surabaya pp, Jakarta – Solo pp, Jakarta – Malang pp, Yogyakarta – Banyuwangi pp, Blitar – Bandung pp, dan relasi lainnya.
KAI mengingatkan kembali agar pelanggan KA agar memperhatikan aturan barang bawaan yakni volume maksimal adalah 20 kg atau volume 100 dm3 dengan dimensi maksimal 70 cm x 48 cm x 30 cm. Biaya tambahan atas begasi yaitu untuk kelas ekskutif Rp. 10.000,00 per kg, kelas bisnis Rp. 6.000,00 per kg dan kelas ekonomi Rp. 2.000,00 per kg.
Pelanggan KA tidak boleh membawa barang-barang tertentu di dalam bagasi kereta api, di antaranya barang-barang yang mudah terbakar, senjata api, senjata tajam, narkotika, obat-obatan terlarang dan zat aditif lainnya, benda/barang yang berbau menyengat serta hewan peliharaan.
“Tingginya animo masyarakat menggunakan jasa layanan kereta api di libur long weekend Kenaikan Yesus Kristus menunjukkan kepercayaan masyakarakat yang tinggi akan transportasi massal kereta api,  dapat dinikmati dengan nyaman dan menyenangkan,” tutup Joni.



Leave a Reply