Mengagumkan….BATIK INDONESIA Dipakai Atlit Basket Dunia

beritaKUH- Mengagumkan…..Batik adalah warisan leluhur kita sudah mendunia. Dan hebatnya Atlit Basket Dunia JUSTIN HOLIDAY  lahir di California, Amerika Serikat. Pebasket yang sempat gabung di team Atlanta Hawks, Chicago Bulls, New York Knicks, Memphis Grizzlies dan terakhir di team Indiana Pacers. Pencinta batik Indonesia.

Batik Cap Kombinasi Batik Tulis karya desainer Ai Syarif diproses kira-kira 4 bulan. Setelah pattern selesai memulainya dengan pembuatan alat cap di Bangka Belitung. Lalu Proses Pembuatan Batik Di Lasem, Rembang. Dan dengan proses yang cukup panjang, akhirnya saya dapat menyelesaikan memproduksi Over Coat, Bomber Jacket, Training, Sampai Outer. Yang akan dikenakan oleh Justin Holiday, Shekinah Holiday (Istri Justin Holiday), dan juga Managernya.

MOTIF BATIK “CAKRA ASIH PINAGER LUNG”
CAKRA dalam pewayangan adalah pusaka Sri Krishna yang merupakan titisan Bathara Wisnu, sebagai sosok bijak ‘Wicaksana’ yang bertugas menjaga merawat kedamaian dan ketentraman semesta. Pusaka Cakra sendiri di interpresentasikan kembali sebagai ilmu pengetahuan. ASIH (Rasa Cinta) pada karya ini divisualisasikan dengan stilisasi dengan bentuk daun sirih, dimana kejujuran kasih dalam tradisi Jawa disimbolkan dengan daun sirih, cinta terhadap sesame. PENAGER LUNG Ilmu pengetahuan, rasa cinta, dan kebijakan membutuhkan komponen jiwa sosial dan kedermawanan.
Kerjasama dengan KJRI Chicago, Ai Syarif  dan seniman Wahono Simbah  memperkenalkan BATIK INDONESIA. Kemenparekraf sangat bangga dan apresiasi bahwa Batik Indonesia dipakai dan digemari oleh atlit pebasket dunia.



Leave a Reply