Pegadaian Bawa UMKM Binaan Ke Brunei Darussalam

beritaKUH- PT Pegadaian berkesempatan membawa UMKM pilihan dalam Kegiatan Indonesia Halal Expo, Consumer Fair yang digelar dari 26 Juni hingga 30 Juni 2024 di Bandar Seri Begawan, Brunei Darussalam. Dalam kesempatan ini PT Pegadaian didukung oleh oleh Kedutaan Besar Republik Indonesia Bandar Seri Begawan (KBRI BSB).

Berbagai pihak turut mendukung pelaksanaan kegiatan ini, diantaranya Yang Mulia Pengiran Mohammad Amirrizal bin Pengiran Haji Mahmud, yakni Setiausaha Tetap Kementerian Kebudayaan, Pemuda dan Olahraga Brunei Darussalam. Dibuka oleh Duta Besar RI untuk Brunei Darussalam, Achmad Ubaedillah.

Berbagai produk dipamerkan, diantaranya makanan dan minuman khas daerah Indonesia, obat-obatan, kosmetik, serta pakaian Muslim karya perancang busana Tanah Air. Pegadaian membawa Mitra Binaan yang dipamerkan adalah Produk hasil kurasi dari UMKM Fashion dan UMKM Makanan.

Kegiatan pameran yang berlangsung selama 5 hari, PT Pegadaian juga berkunjung ke Jamuan Makan Malam yang diadakan oleh KBRI BSB. PT Pegadaian untuk menjalin hubungan dan menggali kesempatan bisnis di Brunei Darussalam.

Harapannya melalui kegiatan ini, UMKM khususnya UMKM Binaan PT Pegadaian dapat terpacu agar dapat memanfaatkan pasar halal global dalam meningkatkan penjualan dan daya saing merek lokal ke tingkat internasional,” ungkap Damar Latri Direktur Utama PT Pegadaian  (30/06).

Melalui kegiatan ini  Pegadaian juga berupaya untuk mempromosikan UMKM di Indonesia dalam rangka mendukung Tujuan Pembangunan Berkelanjutan. UMKM binaan Pegadaian diharapkan dapat berpartisipasi dan bersaing di pasar Halal Global khususnya di Asia Tenggara, hingga mendunia.