Pembalap Muda Honda Racing Indonesia Naik Podium

beritaKUH- Duo pembalap muda Tim Honda Racing Indonesia (HRI) yaitu Avila Bahar dan Andri Abirezky mendominasi putaran kedua kejuaraan balap mobil nasional pada kelas Indonesia Touring Race Car (ITCR) 1.200 di balap Indonesia Sentul Series of Motorsport (ISSOM) pada 23 Juni 2024.

Walaupun memulai pertandingan di posisi ketiga starting grid, Andri dengan mobil balapnya New Honda Brio RS berhasil mengukir kemenangan pertamanya menjadi yang tercepat di kelas Rising Star.

Avila Bahar juga berhasil keluar sebagai juara di kelas master dengan raihan waktu 23 menit 46.483 detik. Pembalap muda andalan HRI ini juga menorehkan rekor sebagai best lap untuk kejurnas balap mobil ISSOM kelas ITCR 1.200.

Kelas ITCR 1.500 menyajikan pengalaman yang tidak kalah seru dimana Avila Bahar yang memulai starting grid di posisi keempat berhasil menempati peringkat ketiga di akhir pertandingan. Sementara itu pembalap senior Fitra Eri yang menggunakan mobil balap Honda City Hatchback RS berhasil menjadi yang tercepat.

Tim Honda Racing Indonesia juga turun pada kelas tertinggi ITCR 3.600 Max dengan menggunakan mobil balap All New Honda Civic Type R yang dikemudikan oleh Alvin Bahar dan  dan semakin menguatkan posisinya sebagai pemimpin klasemen sementara kejurnas musim 2024 ini.

“Para pembalap HRI berhasil menorehkan prestasi pada seri balap kedua ini didukung oleh mobil balap yang mereka gunakan, berharap raihan positif ini akan terus berlanjut hingga akhir musim 2024 danprestasi baik pada ajang balap kali ini membuktikan kepada konsumen tentang ketangguhan berbagai produk Honda.” ujar Yusak Billy selaku Sales & Marketing and After Sales Director.

Ajang balap kali ini juga dimeriahkan oleh One Make Race (OMR) Honda Brio Speed Challenge (HBSC) dan Honda City Hatchback Speed Challenge (HCHSC) yang diikuti oleh total 18 peserta.