POCARI SWEAT Otsuka Blue Planet

beritaKUH- PT Amerta Indah Otsuka sebagai produsen POCARI SWEAT di Indonesia telah meluncurkan program lingkungan keberlanjutan Otsuka Blue Planet sejak 2022 berkomitmen memberikan serangkaian kegiatan edukasi telah dilakukan kepada masyarakat bersama dengan Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) Republik Indonesia.

POCARI SWEAT melalui kampanye Otsuka Blue Planet ingin menggerakkan kesadaran masyarakat dan menginspirasi untuk berkontribusi pada kelestarian alam demi mengembalikan warna biru bumi, yang bisa dimulai dari hal terkecil yaitu memilah sampah.

“Salah satu sasaran program Otsuka Blue Planet adalah sekolah dimana POCARI SWEAT menunjukkan komitmen nyata dalam mengedukasi anak-anak sekolah tentang pentingnya memilah sampah, melakukan daur ulang, dan membantu sekolah menerapkan manajemen sampah yang baik.” ujar Puspita Winawati, Marketing Director PT Amerta Indah Otsuka.

POCARI SWEATOtsuka Blue Planet kembali mengingatkan masyarakat Indonesia dengan peluncuran instalasi raksasa yang terbuat lebih dari 5.000 kaleng bekas berlokasi di Senayan, Jakarta. Kampanye ini juga mengedepankan kaleng POCARI SWEAT edisi baru khusus terbatas.

“Kampanye ini tidak hanya bertujuan untuk mengurangi limbah, tetapi juga untuk menanamkan kesadaran lingkungan sejak dini, membentuk kebiasaan positif yang dapat berdampak jangka panjang pada kelestarian alam.” tambah Wina.

Aksi dari kampanye ini telah dimulai beberapa waktu lalu mencakup aksi pengumpulan kaleng bekas dari berbagai sumber seperti pabrik, bank sampah, komunitas pelari, hingga beberapa publik figur. Kaleng bekas yang terkumpul ini kemudian dijadikan bagian dari instalasi seni oleh artis lokal yang menggabungkan keunikan dari sampah dan seni.

Seperti Raffi Ahmad seorang aktor, presenter, dan pengusaha yang juga turut serta mengumpulkan kaleng bekas POCARI SWEAT di kantor RANS Entertainment miliknya.