Yayasan WINGS Peduli menggelar Aksi Hijau bersama

Program Aksi Hijau #WINGSPeduliLingkungan

beritaKUH- Yayasan WINGS Peduli menggelar Aksi Hijau bersama puluhan karyawan WINGS Group dengan menanam ratusan pohon Mangrove di kawasan Ekowisata Mangrove Pantai Indah Kapuk (PIK).

Kegiatan ini menjadi bagian dari komitmen #WINGSPeduliLingkungan untuk melakukan konservasi alam, sekaligus memperingati Hari Lingkungan Hidup Sedunia 2024. Kegiatan ini dilakukan bersama  Lindungi Hutan, organisasi di bidang lingkungan dan kehutanan.

“Kami berterima kasih dan mengapresiasi Yayasan WINGS Peduli atas dukungan dan kerjasamanya. Terkhusus untuk program menanam Mangrove bersama karyawan” ujar Djuhana, Ketua Kelompok Tani Hutan (KTH) Flora Mangrove.

“Mangrove dapat menyangga spektrum ekosistem di sekitar,  dapat melindungi pantai dari abrasi dan intrusi air laut. Mangrove di Indonesia sendiri merupakan salah satu hutan kaya karbon dunia, yang dapat mengatasi perubahan iklim” kata  Miftachur Robani, CEO Lindungi Hutan,

Yayasan WINGS Peduli menanam 500 pohon Mangrove bersama puluhan karyawan WINGS Group dari berbagai departemen. Melakukan pemeliharaan pohon, seperti penyulaman atau mengganti pohon mangrove yang mati dengan bibit baru.

Di momen Hari Lingkungan Hidup Sedunia, Yayasan WINGS Peduli mengajak karyawan menjadi bagian dari #GenerationRestoration, yang tahun ini berfokus pada Land Restoration, Desertification and Drought Resilience (Restorasi lahan, penggurunan dan ketahanan terhadap kekeringan).

“Aksi Hijau berupa penanaman pohon Mangrove bersama karyawan ini diharapkan berdampak bagi lingkungan, dengan mempertahankan fungsi ekologis dan ekosistem. Keterlibatan karyawan dalam aksi ini juga merupakan bentuk komitmen mereka terhadap sustainable lifestyle yang mereka akan teruskan ke sekitarnya.” ujar Sheila Kansil, Perwakilan Yayasan WINGS Peduli.

Aksi Hijau berupa penanaman pohon Mangrove ini merupakan kegiatan rutin yang telah Yayasan WINGS Peduli lakukan. Tahun 2023, Yayasan WINGS Peduli mendukung program Net Zero Carbon yang diselenggarakan oleh BPOM.

Upaya ini juga diikuti dengan berbagai program #WINGSPeduliLingkungan lainnya. Seperti kampanye #PilahDariSekarang, fasilitas pengelolaan sampah.  sejalan dengan filosofi WINGS Group, yaitu the good things in life should be accessible for all.