Program #LengkapiCintadanKebaikan dari Astra Life

beritaKUH- Sebagai rangkaian dari program #LengkapiCintadanKebaikan, Astra Life mengajak  rekan-rekan media untuk mengenal lebih dalam mengenai asuransi jiwa syariah pada acara Media  Gathering #LengkapiCintadanKebaikan Bersama Astra Life Syariah di Catur Dharma Hall Menara Astra  Jakarta pada Kamis, 13 April 2023. 

Stephanie Arvianti Gunadi selaku Direktur Astra Life mengatakan, “Merupakan sebuah kesempatan  berharga bagi kami untuk dapat berkumpul dan bersilahturahmi dalam acara Media Gathering  #LengkapiCintadanKebaikan Bersama Astra Life Syariah dengan rekan-rekan media yang selama ini telah  menjadi bagian penting dalam perjalanan kami. Ini juga merupakan kesempatan bagi kami untuk  menjelaskan produk Astra Life Syariah yang semakin beragam di jalur distribusi yang juga beragam, mulai  dari produk yang dijual secara bundling, asuransi jiwa yang dijual secara online, asuransi jiwa dengan  santunan rawat inap maupun asuransi kredit yang dipasarkan melalui bank, hingga asuransi jiwa yang  dikaitkan dengan investasi (unit link) yang dijual melalui jalur distribusi direct.” 

Media Gathering #LengkapiCintadanKebaikan Bersama Astra Life Syariah diisi dengan talskhow  mengenai asuransi jiwa syariah dan dilanjutkan dengan buka puasa bersama. Pada sesi talkshow, Astra  Life menghadirkan Widyaningsih selaku Head of Syariah Astra Life dan Aliyah Natasya sebagai Perencana  Keuangan. Keduanya membahas mengenai asuransi jiwa syariah serta pemaparan singkat mengenai Astra  Life Syariah, termasuk beragam produk perlindungan syariah dari Astra Life. Acara kemudian dilanjutkan  dengan kajian Ramadan oleh Ustadz Yusuf Helmy dan ditutup dengan buka puasa bersama serta ramah  tamah. Stephanie menambahkan, “Kami berharap, materi seputar asuransi jiwa syariah yang dipaparkan  pada hari ini dapat menjadi referensi sekaligus ruang diskusi bagi rekan-rekan jurnalis untuk mengolah  lebih banyak lagi konten-konten informasi finansial berbasis syariah yang bermanfaat bagi peningkatan  literasi keuangan masyarakat.” 

Sejak awal Ramadan, Astra Life mengadakan program #LengkapiCintadanKebaikan yang diwujudkan  melalui berbagai pilar kegiatan. Selain media gathering, program ini juga diisi dengan peluncuran produk  asuransi syariah digital, edukasi keuangan dan asuransi jiwa syariah, kompetisi blog, hingga program  donasi. “Di Astra Life kami percaya bahwa asuransi adalah bukti cinta pada keluarga. Karena itu kami tidak

menyebutnya asuransi, kami menyebutnya cinta. Berbicara mengenai kebaikan, bulan Ramadan adalah  bulan yang penuh dengan kebaikan, oleh karena itu kami mengajak masyarakat untuk  #LengkapiCintadanKebaikan di bulan penuh berkah ini”, tutur Stephanie.  

Peluncuran produk asuransi syariah digital 

Astra Life meluncurkan Flexi Life Protection Syariah yang bukan hanya produk asuransi jiwa berbasis  syariah, namun juga dipasarkan secara digital di e-commerce ilovelife.co.id. Flexi Life Protection Syariah  merupakan produk asuransi jiwa berjangka yang memberikan perlindungan finansial berupa manfaat  Santunan Asuransi atas risiko meninggal dunia hingga Rp. 2 miliar, tanpa cek medis, serta memberikan  tambahan 100% Santunan Asuransi atas risiko meninggal dunia karena kecelakaan. Terobosan produk  digital berbasis syariah ini merupakan sebuah inovasi dalam menyediakan kebutuhan perlindungan jiwa  yang menyeluruh bagi semua segmen masyarakat, khususnya berbasis syariah. 

Edukasi keuangan dan asuransi jiwa syariah 

Bersama dengan perencana keuangan, Astra Life membagikan berbagai kiat agar kondisi keuangan selama  bulan Ramadan tetap terkendali. Tidak hanya itu, Astra Life juga menggiatkan konten seputar literasi  asuransi jiwa syariah lengkap dengan penjelasan kelebihan dan manfaatnya. Seluruh materi edukasi  tersebut bisa dilihat di kanal sosial media Astra Life Instagram: @astralifeid & @ilovelife.co.id; Facebook  @AstraLifeID; Twitter @AstraLifeID; dan Youtube @AstraLifeID. Program #LengkapiCintadanKebaikan  melalui edukasi asuransi jiwa syariah juga menjelaskan tentang prinsip tolong-menolong yang  diaplikasikan di produk-produk asuransi syariah berdasarkan fatwa yang diawasi oleh Dewan Pengawas  Syariah (DPS). 

Program donasi 

Semangat program #LengkapiCintadanKebaikan juga dilengkapi dengan program donasi yang  berlangsung selama satu bulan penuh Ramadan, 23 Maret hingga 20 April 2023. Setiap pembelian produk  asuransi syariah digital di ilovelife.co.id pada periode waktu tersebut, akan didonasikan senilai Rp175 ribu  untuk warga yang membutuhkan. Total jumlah donasi akan dipublikasikan di media sosial Astra Life  setelah masa program berakhir.

Kompetisi blog 

Masih dalam semangat #LengkapiCintadanKebaikan Astra Life juga mengajak masyarakat untuk saling  membagikan cerita mereka dalam melindungi keluarga tercinta melalui asuransi syariah sekaligus  membagikan tips bagaimana memilih asuransi jiwa syariah yang tepat. Tidak hanya itu, kiat-kiat untuk  bisa merasakan hati yang tenang saat perjalanan mudik juga bisa dibagikan karena sudah ada produk  Syariah yang memberikan perlindungan kecelakaan di saat mudik. Periode kompetisi blog mulai dari 23  Maret hingga 13 April 2023 dengan total hadiah senilai Rp 15 juta. 

“Kami berharap program #LengkapiCintadanKebaikan bisa menjadi inspirasi bagi masyarakat untuk  selalu berbuat kebaikan tidak hanya sebagai wujud cinta terhadap keluarga, namun juga bagi orang-orang  sekitar. Dengan demikian, kita dapat terus hidup sambil mencintai hidup #LoveLife,” tutup Stephanie. 




Leave a Reply