PT Hino Motors Sales Indonesia (HMSI) mengumumkan

PT Hino Motors Sales Indonesia Lakukan Pergantian BOD

beritaKUH- PT Hino Motors Sales Indonesia (HMSI) mengumumkan pergantian jajaran Board of Director (BOD) Santiko Wardoyo, Chief Operating Officer (COO) HMSI yang telah memimpin  lebih dari 12 tahun, meninggalkan posisinya di HMSI. Posisi barunya di Indomobil Group.

Santiko Wardoyo, HMSI mencatat berbagai prestasi gemilang, termasuk keberhasilan Hino dalam menguasai pasar kendaraan medium duty truck selama 24 tahun terakhir. Model Hino 500 berhasil menguasai pasar dengan lebih dari 50% pangsa pasar di Indonesia.

Di era Santiko Wardoyo, HMSI turut mengembangkan SDM transportasi yang andal untuk mengutamakan keselamatan di
jalan seperti mendirikan Hino Indonesia Academy untuk pelatihan pengemudi beserta fasilitasnya Hino Total Support Customer Center (HTSCC), LSP – LPK HMSI, program Hino Safety Driving Competition.

Hino Motors Limited Japan, Indomobil Group dan Sumitomo Corporation telah menunjuk Susilo Darmawan sebagai
Sales Director yang sebelumnya menjabat sebagai Chief Executive Officer (CEO) PT Indomobil Trada Nasional, di mana ia menangani bisnis ritel untuk semua produk kendaraan penumpang yang berada di bawah naungan Indomobil Group.

“Kami mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Santiko Wardoyo atas dedikasi dan kepemimpinan operasional selama ini di HMSI.” ujar Takashi Muto, Presiden Direktur HMSI.

“Kami juga menyambut dengan antusias Susilo Darmawan, kami yakin HMSI akan terus tumbuh dan meraih kesuksesan lebih besar di masa depan” tambah Muto.

“Saya merasa terhormat telah menjadi bagian dari perjalanan HMSI selama lebih dari satu dekade. Prestasi yang kami capai adalah hasil kerja keras dan dedikasi seluruh tim.” kata Santiko Wardoyo.

Dengan perpindahan Santiko Wardoyo dan penunjukan
Susilo Darmawan, diharapkan dapat tercipta sinergi yang lebih baik dalam rangka menghadapi tantangan industri otomotif yang terus berkembang.

“Dengan dukungan seluruh tim, saya berkomitmen untuk melanjutkan kesuksesan dan membawa Hino mencapai pencapaian baru,” tutup Susilo Darmawan.