SLTA Jakarta Angkatan 83 Pada Lintas Melawai Vol 2

beritaKUH- Berawal dari alumni beberapa Volenter dari  2-3 SMA angkatan 83. Berdiri sejak 2012 sekarang telah bergabung sebanyak 30 SMA yang aktif dari berbagai SMA Negeri, SMA Swasta dan STM se- Jakarta khusus angkatan 83.

Berawal dari alumni beberapa Volenter dari  2-3 SMA angkatan 83.

“Sampai sekarang yang aktif sekitar 200-300 orang yang sering berkumpul dari 2000an dari jumlah anggota. Ada beberapa kegiatan yang kami lakukan seperti bakti sosial, komunitas musik, olah raga bersama dan masih banyak lagi” ujar Bambang Esbasuki alias Bang Bas, selaku pengurus Alumni SLTA se Jakarta Angkatan 83.

Pada gelaran Lintas Melawai Volume 2 pada hari Sabtu (12/10) para Alumni SLTA se Jakarta Angkatan 83 berpartisipasi untuk mengisi acara dengan mempersembahkan beberapa lagu berkolaborasi dengan Denny Malik.

Penampilannya tidak kalah dengan artis-artis top, puluhan ibu bapak menampilan performanya baik itu suaranya maupun gerakan tariannya. Mereka sangat bersemangat dalam acara Lintas Melawai Vol 2 dengan kostum yang sederhana tetapi enak dilihat.

“Di tahun ke 41 kelulusan dari tahun 83, kami berbuat sesuatu untuk kebersamaan, silaturahmi, reuni pada kesempatan acara Lintas Melawai ini kami berprtisipasi turut meramaikan karena sebagian besar alumni adalah lulusan SMA sekitar Jakarta Selatan” ujar Yanto Herlambag selaku tim swara 83.

Kebanyakan besar alumni pada acara ini adalah otodidak. Kelompok swara ini sudah lama terbentuk akan tetapi antusias mereka luar biasa. Dari segi umur tidak ada masalah melainkan sangat bersemangat.

“Kalau soal tantangan untuk mereka berlatih tidak ada hanya untuk mengumpulkan saja waktunya. Tetapi Alhamdulillah penampilan mereka sangatlah bagus. Apalagi mereka suka musik dan bernyanyi. Dan kami berkolaborasi dengan Denny Malik sebagai vokalis.” kata Median selaku arranger, pianis dan alumnus SMA 1 Budi Utomo Jakarta angkatan 83.

“Kedepannya perkumpulan ini berharap bisa menjadi organisasi atau yayasan agar bisa mengayomi para anggota dan berguna menjaga silahturahmi dan persaudaraan dengan berbagai kegiatan-kegiatan bermanfaat.” tutup Yanto Herlambang.