TOYOTA GAZOO Racing Indonesia Naik Podium di Kejurnas Sprint Rally 2024 Seri ke-3

beritaKUH– Toyota GR Yaris AP4, TOYOTA GAZOO Racing Indonesia (TGRI) Podium Pertama Kelas H2 event Pertamax Turbo Kejurnas Sprint Rally 2024 Seri ke-3 di Sirkuit Klipang Sidomuncul Tembalang, Semarang, Sabtu–Minggu (29–30/6). Pasangan pembalap TGRI Ryan Nirwan dan navigator Adi Indiarto sanggup mengimbangi pace rival-rivalnya.

“Meskipun Toyota GR Yaris AP4 kalah spesifikasi, namun tidak menggentarkan semangat engineer TGRI untuk memaksimalkan performanya yang membuat pembalap dapat tampil konsisten dan penuh percaya diri sepanjang lomba. Semoga hasil memuaskan ini sanggup memacu semangat TGRI untuk tampil lebih maksimal di seri berikutnya,” kata Marketing Director PT Toyota-Astra Motor (TAM), Anton Jimmi Suwandy.

Sirkuit Klipang Sidomuncul Semarang merupakan track sprint rally baru di mana para pembalap harus dapat beradaptasi dengan cepat. Lintasan sepanjang sekitar 4,5 km dengan 4 special stage (SS) selama dua hari lomba.

Sebelumnya di awal musim, TGRI telah melakukan reinforce chassis dan mengoptimalkan engine mapping supaya lebih kompetitif saat bertarung dengan kompetitor yang satu kelas di atasnya.

“Kerja keras tim TGRI di track baru membuat kami sanggup beradaptasi dengan cepat agar dapat memaksimalkan segala aspek mobil ini sehingga sukses meraih Podium Pertama Kelas H2. Semoga trofi ini dapat memacu TGRI supaya mampu meningkatkan daya saing di 3 event terakhir sprint rally 2024,” ujar pereli TGRI, Ryan Nirwan.

“Semoga tim TGRI dapat meningkatkan daya juang agar mendapatkan hasil yang lebih baik hingga akhir musim balap untuk menjaga peluang juara nasional serta memberikan joy of GR kepada para motorsport dan GR enthusiast,” kata Marketing Director PT Toyota Astra Motor (TAM), Hiroyuki Oide.