Toyota Siapkan 40 Unit Untuk Peringatan HUT RI di IKN

beritaKUH- PT Toyota-Astra Motor (TAM) menghadirkan 40 unit Toyota bZ4X untuk mendukung mobilitas rangkaian VVIP yang akan mengikuti Upacara Peringatan Hari Kemerdekaan ke-79 Republik Indonesia (RI) di Ibu Kota Nusantara (IKN), Kalimantan Timur, Sabtu (17/8).

“PT Toyota-Astra Motor (TAM) merasa terhormat karena telah dipercaya untuk menghadirkan 40 unit Toyota bZ4X, sebagai kendaraan rangkaian VVIP yang bebas emisi pada pelaksanaan Upacara Peringatan HUT ke-79 RI di IKN. Partisipasi tersebut diharapkan dapat mendukung keinginan Pemerintah Indonesia untuk mewujudkan mobilitas yang bebas polusi udara” ujar Henry Tanoto Vice President Director PT Toyota-Astra Motor (TAM).

Khusus kegiatan Upacara HUT ke-79 RI di IKN, Toyota merupakan produsen kendaraan elektrifikasi yang dipercaya untuk mendukung acara kenegaraan tersebut. Untuk kebutuhan pengisian ulang daya baterai sudah disediakan oleh PLN lewat fasilitas Ultra Fast Charger (UFC) 200 kW yang terbesar di beberapa titik di IKN dan kota-kota sekitarnya.

“Pemilihan Toyota bZ4X juga merupakan bagian dari strategi dan refleksi pengalaman Toyota untuk menghadirkan pengalaman mobilitas tanpa polusi udara di IKN. Kami berharap, ke depannya akan lebih banyak lagi kolaborasi dengan Pemerintah Indonesia” kata Anton Jimmi Suwandy Marketing Director PT Toyota-Astra Motor (TAM).